Warga Sumbernongko Dikejutkan Ular Piton 5 Mter di Kandang Ayam

Warga Dusun Sumbernongko, Desa Denanyar, Jombang, saat memamerkan ular piton yang berhasil ditangkapnya.
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Tengah malam, sekitar pukul 00.30 WIB, warga Dusun Sumbernongko, Desa Denanyar, Kecamatan/ Kabupaten Jombang, mendadak riuh. Mereka terbangun dari tidurnya, lantaran ingin melihat lebih dekat ular piton sepanjang 5 meter.

Ular berukuran besar tersebut ditemukan di kandang ayam milik warga setempat pada Rabu (12/2/2020) dini hari. Warga setempat tidak berani menangkap hewan melata tersebut. Mereka memilih mendatangkan anggota Richoper Jombang, komunitas pecinta hewan, untuk menangkap ular tersebut.

Baca Juga

Imam (33) anggota komunitas tersebut yang sempat membantu proses evakuasi hewan berjenis reptil tersebut mengatakan, ular seberat sekitar 50 kilogram tersebut ditemukan warga sekitar, dalam posisi melingkar di atas kandang ayam milik warga.

Dia menduga, ular yang berhasil ditangkap bersama warga itu berasal dari areal persawahan yang berjarak tidak jauh dari permukiman desa tersebut.

“Asalnya mungkin dari sawah di sekitaran sini, Ular piton ini tadi ditemukan pemilik rumah dalam posisi melingkar di atas kandang ayam. Kemudian kita bantu mengamankan ular tersebut. Panjang ular sekitar 5 meter dan beratnya sekitar 50 kilogram,’” kata Imam, Rabu (12/2/2020) pagi.

Begitu berhasil ditangkap, ular piton ini kedapatan melahap ayam milik warga. Ular tersebut langsung dimasukkan ke dalam karung dengan mulut dilakban.

“Setelah itu, kita masukkan ke karung supaya aman. Sementara ular kita bawa dulu, nanti kita kembalikan lagi ke warga. Rencananya ular itu akan diberikan kepada siapapun yang berminat untuk dipelihara,” pungkasnya.

INSTAGRAM

Berita Terkait