Warga Dikejutkan Munculnya Ular 2 Meter di Alun-alun Jombang

Ular yang muncul di Alun-alun Jombang, saat berhasil ditangkap warga.
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Warga sekitar Alun-alun Jombang, dikejutan dengan munculnya seekor ular sepanjang dua meter, Minggu (15/3/2020) siang. Ular yang diduga jenis bidara (strychnos lingustrina) itu melitnas di sebuah menara, sebelah selatan Alun-alun sekitar pukul 12.12 WIB.

Kemunculan ular itu, diceritakan Naning (32), salah satu pedagang makanan dan minuman (Mamin) yang biasa mangkal di area Alun-alun Jombang dekat lokasi penemuan. Dikatakannya, siang itu dirinya mendadak dikagetkan teriakan seseorang.

Baca Juga

“Waktu itu saya sedang berjualan, tiba-tiba ada orang teriak kalau ada ular masuk Alun-alun. Jaraknya tidak jauh dari menara. Ya saya kaget,” tutur Naning di lokasi jualannya.

Dirinya mengaku tidak tahu ular tersebut dari mana asalnya, hingga sampai masuk Alun-alun. Menurutnya, ular berwarna hitam itu melintas masuk Alun-alun dan berputar-putar. Tak jauh dari salah satu menara tersebut.

“Katanya sih ular kayu (bidara). Panjangnya sekitar dua meteran lebih,” ujarnya.

Masih menurut Naning, oleh sejumlah orang yang berada di lokasi kejadian, ular tersebut akhirnya berhasil ditangkap.

“Tadi yang nangkap ular itu tukang parkir, pedagang dan pengamen, beramai-ramai. Sempat kepala ular terkena pukul pakai kayu, lalu dimasukkan lagi ke selokan,” pungkasnya.

INSTAGRAM

Berita Terkait