Waduh… Proyek Siluman Mulai Muncul di Kabupaten Jombang

Proyek siluman yang berada di Jalan Raya Sentul Desa/Kecamatan Tembelang Kabupaten Jombang. (FOTO: AAN)

KABARJOMBANG.COM – Pembangunan proyek siluman, tampak terlihat di Jalan Raya Sentul, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang, Rabu (31/05/2017). Betapa tidak, dari pantuan di lokasi, tak terlihat sedikitpun papan informasi pembangunan proyek yang sedang dijalankan itu, seperti pembangunan proyek semestinya. Tak ayal, ini menimbulkan sejumlah pertanyaan tersendiri.

Padahal, menurut salah satu pekerja yang ditemui di lokasi mengatakan, proyek tersebut sudah berjalan hampir 2 minggu lamanya. Diketahui, proyek tersebut digunakan untuk pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) irigasi sungai yang berada di pinggir sawah di Desa/Kecamatan Tembelang.

Selain itu, dari data yang dihimpun, proyek pembangunan TPT sepanjang hampir 300 meter tersebut belum diketahui siapa pemiliknya. Pasalnya, saat ditemui di lokasi, tak ada petugas pengawas di lokasi pengerjaan proyek tersebut. Hanya terlihat papan peringatan tentang adanya pembangunan proyek yang terletak di bahu jalan.

“Kita disini hanya pekerja, tidak tahu siapa pemilik proyek ini. Sebab, kita hanya disuruh oleh mandor untuk melakukan penembokan di sisi barat sungai saja. Selebihnya kita tidak tahu,” terang Sugiono (45), salah satu pekerja proyek ditemui di lokasi.

Bahkan 14 pekerja yang terlihat sibuk melakukan pembangunan di lokasi, tak mengetahui pasti berapa jumlah anggaran dalam pembangunan proyek tersebut. “Jangankan berapa nilainya. Siapa pemilik proyek ini, kita tidak tahu. Sebab, kita semua hanya pekerja saja,” timpal pekerja lainnya saat ditemui di lokasi. (aan/kj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here