Ular Piton 3,5 Meter Hebohkan Warga Kauman Utara Jombang

Ular piton yang ditemukan warga di sangai Desa Kauman Utara, Jombang. (Foto: Istimewa)
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Warga Dusun Kauman Utara, Desa Jombang, Kecamatan/Kabupaten Jombang, heboh dengan munculnya seekor ular Piton dalam sungai di kampung itu sekitar pukul 22.40 WIB, Rabu (17/6/2020) malam.

Ular itu awalnya diketahui oleh sejumlah warga yang sedang mencari ikan. Ular yang belakangan diketahui sepanjang 3,5 meter dengan bobot 8 kilogram itu mereka lihat merayap ke ‘plengsengan’ kali hendak naik ke daratan.

Baca Juga

Warga memilih mendatangkan anggota Richoper Jombang, komunitas pecinta hewan, untuk menangani ular tersebut.

Deby, warga setempat mengatakan bahwa ular tersebut sempat melawan dengan sengit saat akan ditangkap.

“Saya langsung kasih tahu teman-teman karena ularnya mau naik ke darat. Ketika saya dan teman-teman mencoba menangkap, ular piton ini mencoba melawan dan melilit, untung saja tidak ada yang tergigit,” kata Deby

Sementara Imam (33) anggota komunitas Richoper Jombang, mengatakan, ular itu ditemukan warga tidak jauh dari jembatan penghubung jalan dusun Kauman Utara .

“Tadi ditemukan di sungai, waktu itu ada anak-anak kecil cari ikan, tidak lama kemudian ada seorang anak yang melihat kalau ular ini melintas di sungai dan akan naik ke daratan, kemudian ular ini ditangkap oleh beberapa warga kauman karena ditakutkan membahayakan warga,” Kata Imam, Rabu (17/6/2020) malam.

Menurutnya, jenis ular piton yang ditemukan warga ini mempunyai sifat agresif sehingga diperlukan kehati-hatian yang ekstra dalam menanganinya.

“Sebelumnya ada warga yang memberikan informasi kepada komunitas kita, Kemudian, kita bantu mengamankan ular tersebut. Sudah diamankan di karung, mulutnya juga dilakban jadi tidak melawan,” imbuhnya.

 

INSTAGRAM

Berita Terkait