Tuntut Oknum Perangkat Desa Mundur, Ratusan Warga Sumberagung Kembali Demo

Demo kedua warga Desa sumbergagung, Kecamatan Megaluh, Jombang. (Foto: DianaKN).
  • Whatsapp

MEGALUH, KabarJombang.com- Karena oknum perangkat desa yang diduga selingkuh tak mau mundur. Ratusan warga Desa Sumberagung, Kecamatan Megaluh, Jombang, Senin (26/10/2020) berunjukrasa.

Adalah Er, oknum Perangkat Desa Sumberagung, Kecamatan Megaluh, yang diduga selingkuh dengan Sa yang juga Perangkat Desa Sumberagung, yang terjaring razia di sebuah vila di Pacet, Mojokerto, beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Karena didemo warga setempat, Sa mengundurkan diri jabatannya sebagai perangkat desa. Sementara Er, bersikukuh tidak mau mundur dari jabatannya. Karena itu, warga geram dan kembali berunjukrasa.

Koordinator  aksi, Wawan mengatakan,  warga kembali beraksi karena oknum perangkat desa Er tidak mau mengundurkan diri, masih bekerja hingga memancing amarah warga.

“Er kayak tidak tahu malu, sudah didemo dari kemarin malah masih masuk kerja. Egal-egol malah kayak ngece. Makanya hari ini kami demo lagi dan sudah ada ijin dari polsek,”tuturnya ditengah aksi demo warga Senin (26/10/2020).

Sikap Er tersebut, lanjut Wawan, sangat disayangkan warga Sumberagung yang masih aktif bekerja tanpa rasa bersalah.

“Kok gaya koyok sakti ae, warga sudah kayak gini kok gak tahu diri. Dari warga inginnya Er juga turun dari jabatannya, “tandasnya.

Sementara itu, Ketua BPD Sumberagung, Soleh mengatakan,  terkait tuntutan mundur, warga sedang melengkapi bukti yang akan diserahkan pihak Kecamatan Megaluh.

”Ini sudah kami siapkan, sudah saya bandel tinggal bawa ke kecamatan untuk akomodir tuntutan panjenengan semua, dan mohon biarkan ini berproses dulu,”ujar Soleh di depan pengunjukrasa.

Sampai berita ini ditulis, pihak desa dan perwakilan warga telah bertolak ke kantor Kecamatan Megaluh bertemu dengan Camat. Sementara ratusan warga masih berada  di balaidesa Sumberagung, menunggu keputusan yang diinginkan.

 

 

 

 

INSTAGRAM

Berita Terkait