Tujuh Hari Anak Tenggelam di Dam Jetis Belum Ditemukan, Pencarian Dihentikan

Apel pencarian korban tenggelam di dam Jetis Mojoagung, Selasa (12/1/2021). Foto/Daniel Eko/
Apel pencarian korban tenggelam di dam Jetis Mojoagung, Selasa (12/1/2021). Foto/Daniel Eko/
  • Whatsapp

MOJOAGUNG, KabarJombang.com – Pencarian anak tenggelam Angga Septa Sugiono (14) di Dam Jetis, Mojoagung, Kabupaten Jombang resmi dihentikan pada Selasa (12/1/2021).

Komandan Basarnas Surabaya Novix Heriadi mengatakan, upaya pencarian anak tenggelam di Dam Jetis Mojoagung resmi dihentikan setelah tujuh hari dilakukan penyisiran sesuai protap.

Baca Juga

“Hari ini sudah saya apelkan untuk operasi SAR sudah ditutup pada pukul 11.00 WIB. Penutupan bukan permanen, tapi kalau ada tanda-tanda ditemukannya jasad korban operasi SAR akan di buka kembali untuk evakuasi,” ungkapnya.

Berdasarkan hasil evaluasi upaya pencarian Angga Septa sudah dilakukan hingga radius 27 kilometer. Bahkan, para petugas gabungan mencari korban hingga di rolak 9 Mojokerto.

Ia menuturkan, kondisi air yang keruh dan deras, debit air yang tinggi akibat guyuran hujan yang deras dalam beberapa hari terakhir juga cukup menyulitkan petugas.

“Tidak ada pencarian hari ini. Karena dirasa sudah tidak efektif lagi dan juga berkoordinasi dengan keluarga korban akhirnya langsung apel penutupan,” pungkas Novix.

INSTAGRAM

Berita Terkait