Tiga Pemain Sepakbola Muda Asli Jombang, Main di Persik Junior

Pemain SSB AB Perkasa, Kecamatan Ngoro, Jombang, saat menggelar latihan.
  • Whatsapp

NGORO, KabarJombang.com – Entah apa penyebabnya, hingga tiga pemain muda Sepakbola SSB (Sekolah Sepakbola) AB Perkasa, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang, malah bermain di kesebelasan Persik Junior.

Ketiga bibit muda tersebut yakni Riki Safarudin (15), M. Raffi (15) dan Ifron P (14). Mereka berasal dari Desa Pulorejo, Kecamatan setempat.

Baca Juga

Pelatih SSB AB Perkasa, Apin Eko Nurdianto (33) membenarkan, ketiga pemain tersebut sudah sudah dikirim ke Persatuan Sepakbola Indonesia Kediri judior, untuk membela klub berjuluk tim Macan Putih tersebut. Ketiganya, lanjut Apin Eko, merupakan bibit asli pemain muda asal SSB AB Perkasa yang ia dirikan sejak tahun 2015.

“Mereka sudah main di Persik junior. Sudah melewati tahap seleksi ketat dan sekarang resmi memperkuat Persik usia muda,” ucapnya saat ditemui KabarJombang.com di lapangan Desa Pulorejo, Sabtu (7/11/2020) sore.

Tiga pemain berbakat ini, memiliki posisi berbeda, Ifron P sebagai penjaga gawang, Riki Safarudin sebagai pemain bertahan, dan M Rafi sebagai gelandang.

“Mereka punya semangat tinggi, latihan keras serta disiplin, dan akhirnya bisa memperkuat Persik Junior,” ujar pria yang tinggal di Desa Pulorejo, Ngoro, Jombang ini.

Selama di SSB, kata Apin Eko, ketiga pemain ini merupakan pemain inti yang kerapkali mengikuti turnamen di Jombang maupun di luar Jombang. Bahkan, sering membawa SSB besutannya menjadi juara.

Ia mengaku, porsi latihan yang diberikan, sama seperti pemain lain. Yang membedakan, kata dia, hanya semangat juang, serta keinginanan kuat untuk menjadi atlet sepakbola.

“Ini kesempatan yang harus dimanfaatkan semaksimal mungkin. Saya berpesan supaya bisa menunjukkan performa terbaik,” pungkasnya.

INSTAGRAM

Berita Terkait