Tertangkap Kamera, Ketua DPRD Jombang Diduga Tertidur Saat Pimpin Sidang P-APBD 2020

Foto yang mengabadikan sang Ketua DPRD Jombang diduga tertidur saat memimpin sidang paripurna pembahasan P-APBD TA 2020.
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Ketua DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Jombang, Mas’ud Zuremi, tertangkap kamera diduga tertidur saat memimpin Sidang Paripurna pembahasan Perubahan APBD (P-APBD) atau PAK tahun anggaran 2020, Selasa (18/8/2020).

Menurut sumber KabarJombang.com yang enggan namanya disebutkan, mengaku kalau dirinya mendapatkan foto tersebut dari orang dalam dewan sendiri. Ia menjelaskan, dalam foto tersebut, sang ketua Dewan tertidur saat Bupati Jombang membacakan jawaban terkait P-APBD TA 2020.

Baca Juga

Dirinya juga menyayangkan, kalau seorang ketua dewan tertidur saat memimpin sidang paripurna. Apalagi, katanya, sidangnya soal Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah atau biasa disebut PAK (Perubahan Anggaran Keuangan).

“Sunggh sangat disayangkan, seorang ketua Dewan tertidur saat memimpin sidang paripurna. Itu tidak memberi contoh yang baik kepada anggota lain. Dalam foto ini jelas, di saat Bupati Jombang membacakan jawaban terkait P-APBD,” terangnya, Selasa (18/8/2020)

Sumber juga mengira-ngira, kalau Ketua DPRD tertidur dimungkinkan tidak begitu peduli dengan jawaban Bupati Jombang.

Padahal, sambungnya, jawaban Bupati merupakan hal penting, karena jawaban tersebut merupakan sikap Bupati dari pertanyaan-pertanyaan yang diajukan Fraksi di DPRD sebelumnya. Dan mereka membutuhkan jawaban tersebut.

“Kalau pun peduli dan sadar sebagai ketua, seharusnya memberikan contoh pada anggota yang lain. Mestinya nggak bisa tertidur sengantuk apapun. Atau memang karena nggak peduli dengan jawab Bupati, akhirnya tertidur,” pungkasnya.

Terpisah, Ketua DPRD Jombang. Mas’ud Zuremi saat dikonfirmasi terkait hal ini, membatah kalau pihaknya tertidur saat memimpin sidang paripurna P-APBD 2020.

“Sopo seng ambil foto itu (Jawa: Siapa yang mengambil foto itu). Saya melek, yang ngomong saya tidur itu siapa? Saya pengen penjelasannya, tak tunggu di kantor” jawabnya melalui nomor WhatsApp-nya, Selasa (18/8/2020).

INSTAGRAM

[iscwp-slider username="kabarjombangdotcom" dots="false" limit="5" popup="true" popup_gallery="false" show_likes_count="false" instagram_link_text="Ikuti Instagram"]

Berita Terkait