oleh

Terkena Ledakan Saat Nyalakan Mercon, Begini Nasib Bocah 9 Tahun asal Jogoloyo

KABARJOMBANG.COM – Kejadian ini, bisa jadi pelajaran bagi kita untuk terus memperingatkan dan tetap waspada pada anak-anak, agar tidak bermain mercon atau petasan. Jika tidak ingin seperti yang dialami M Irham Kurniansah, bocah 9 tahun asal Dusun/Desa Jogoloyo, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang.

Irham harus dilarikan ke Puskesmas Miagan, Kecamatan Mojoagung, Jombang, untuk mendapatkan perawatan medis, lantaran sebagaian kulit tubuhnya terbakar cukup serius, akibat terkena percikan api dari ledakan mercon kaleng plastik.

Kapolsek Sumobito, AKP Mohammad Agus mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (1/6/2019) sekitar pukul 09.00 WIB. Saat itu, Irham bersama 3 teman sebayanya, bermain di sekitar Musholla Baiturrohman, yang berlokasi di Dusun Jogoloyo.

Rupanya, siang itu mereka tidak sekedar bermain di lokasi tersebut. Namun, mereka juga membawa mercon kaleng plastik buatannya sendiri. Nah, beberapa saat kemudian, mereka pun mencoba menyalakan mercon tersebut.

“Nahas bagi korban, saat mercon yang dibawanya itu dinyalakan lalu meledak. Percikan api dari mercon itu sempat mengenai baju korban, dan membakar sebagian kulit tubuh korban,” kata Kapolsek, Sabtu (1/6/2019).

Saat ini, lanjut AKP Moh Agus, pihaknya sudah mengamankan barang bukti berupa bekas petasan kaleng yang disulut korban, guna penyelidikan lebih lanjut.

“Kita sudah berkoordinasi dengan Kades dan warga, agar memperingatkan anak-anaknya untuk tidak menyalakan petasan kaleng plastik. Karena ini sangat berbahaya, terutama kepada anak kecil. Kita juga melapor ke pimpinan untuk menentukan langkah selanjutnya,” pungkas AKP Moh Agus. (nas/kj)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya