Terima Bansos, Warga Alang-Alang Caruban Berharap Pemkab Lebih Perhatikan Gakin

Situasi pembagian bansos APBD do balai Desa Alang-alang Caruban.
  • Whatsapp

JOGOROTO, KabarJombang.com-Setelah menerima Bantuan Sosial (Bansos) APBD sebesar Rp 200 ribu, sejumlah warga di Desa Alang – Alang Caruban berharap pemerintah lebih memperhatikan keluarga miskin (gakin) atau rakyat yang tidak mampu.

Aris (31) warga yang menerima bansos, mengatakan senang mendapatkan bansos ini. Karena ia menganggap Pemerintah tanggap dan peduli akan nasib warganya yang terimbas Covid-19.

Baca Juga

“Ya senang mas, semoga rakyat kecil terus diperhatikan seperti ini. Apalagi covid-19 berdampak bagi kami rakyat kecil,” ucapnya kepada KabarJombang.com. Sabtu (27/6/2020).

Warga lain, Muslikah (45) juga mengatakan senada. Namun di balik kegembiraannya menerima bansos untuk pertama kali, dia tetap berharap pemkab, pemdes lebih memperhatikan warga miskin.

“Senang mas, baru kali ini dapat bansos. Semoga ke depannya pemerintah lebih memperhatikan warga yang kurang mampu dalam ekonomi, ditambah lagi ada covid ini. Kami sangat membutuhkan bantuan,” jelasnya.

Pembagian bansos tahap dua di Desa Alang-Alang Caruban, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang yang sebelumnya tertunda dan sempat di demo warga kini sudah selesai.

“Ada 112 warga yang menerima bansos dari empat dusun di Desa Alang – Alang Caruban, bansos sebesar Rp 200 ribu, kita bagikan pukul 14.30 WIB sampai 16.30 WIB,” ujar Kades Alang – Alang Caruban, Zuniati.

Dari pantauan, beberapa warga yang sakit atau sudah renta nampak dijemput pihak desa, karena pembagian bansos ini tidak boleh di wakilkan dan wajib diambil sendiri oleh penerima.

INSTAGRAM

Berita Terkait