Temuan Mayat Bayi Dalam Tas Bikin Geger Warga Mojoagung, Polisi Selidiki CCTV

Lokasi penemuan bayi tak bernyawa dalam tas, di warung Bakso Dusun Gambiran Selatan, Desa Gambiran, Kecamatan Mojoagung, Jombang.
  • Whatsapp

MOJOAGUNG, KabarJombang.com – Warga desa Gambiran, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, digemparkan temuan tas berisi sosok bayi perempuan tak bernyawa di kursi bambu warung di Dusun Gambiran selatan, Desa setempat, Sabtu (25/4/2020) pagi sekitar pukul 06.30 WIB.

Dika (28) warga setempat mengatakan, pagi itu Bu Carik yang tinggal di sebelah warung Bakso tersebut, mendapati sebuah tas teronggok di atas kursi panjang dari bambu. Dimungkinkan tas itu tertinggal, bu Carik menunggu beberapa saat.

Baca Juga

Disamping itu, kata Dika, yang bersangkutan sempat menanyakan pemilik tas. Beberapa saat ditunggu, tidak ada seorang pun yang berniat mengambilnya. Tas itupun didekatinya, dan nekat dia buka.

“Saat dibuka, awalnya dikira bayi. Namun, saat diperiksa lagi, ternyata bayi sudah meninggal,” kata Dika.

Sementara Harun (24) penjaga Pom di sekitar lokasi penemuan mengaku, langsung berhamburan saat mendengar teriakan. Dia mengatakan, tas tersebut ternyata berisi mayat bayi perempuan masih ada ari-arinya. “Sudah meninggal. Lalu kita melapor ke Polsek Mojoagung,” ungkapnya.

Kapolsek Mojoagung, Kompok Paidi membenarkan penemuan sesosok bayi tak bernyawa di dalam tas, yang tergeletak di kursi bambu sebuah warung di Dusun Gambiran selatan.

“Bayi tersebut berjenis kelamin perempuan, kondisi bayi nomal atau tidak cacat. Ditemukan sudah meninggal oleh Bu Rohmah atau Bu Carik,” katanya di lokasi kejadian.

Dari keterangan saksi, kata Kiompol Paidi, tas tersebut hendak dibuang karena beberapa saat ditunggu, tidak ada orang yang mengambilnya. Karena cukup berat, saksi mengurungkan niatnya dan membuka tas tersebut.

“Saat itulah diketahui, jika tas tersebut berisi bayi. Dan melapor ke kami,” ungkap Paidi.

Pihaknya masih belum bisa menyimpulkan lebih jauh terkait motif, identitas orang tua yang tega membuang bayinya, dan lainnya.

“Kita masih tunggu hasil autopsi di RSUD Jombang. Kita juga melakukan pemeriksaan sejumlah CCTV yang terpasang di sekitaran lokasi penemuan,” pungkas Kompol Paidi.

Reporter: Jajang

INSTAGRAM

Berita Terkait