Tempat Wisata Terpopuler di Jombang, Jadikan Referensi Liburan

Tempat wisata di Kabupaten Jombang.(Foto: Daniel Eko).
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com –  Berbicara mengenai tempat wisata, di Kabupaten Jombang, ternyata memiliki pesona wisata yang tak kalah dengan daerah lainnya.

Tempat wisata atau tempat rekreasi di Jombang, menyuguhkan berbagai macam tempat wisata, baik wisata alam, wisata edukasi, wisata tengah kota, dan masih banyak lainnya yang ada di Jombang.

Baca Juga

Berikut kami tampilkan 10 tempat wisata terpopuler di Jombang yang cocok buat referensi liburan Anda.

  1. Air Terjun Tretes 

Air Terjun Tretes merupakan wisata alam yang berada di Dusun Pengajaran, Desa Galengdowo, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang. Dengan ketinggian air terjun 158 meter dan disebut sebagai air terjun tertinggi di Jawa Timur.

Selain menyuguhkan pemandangan hamparan hijau pengunjung juga bisa merasakan sejuknya angin akibat tumpahan air terjun. Tak heran wisata ini menjadi jujugan banyak wisatawan. Untuk memasuki objek wisata, pengunjung ditarik tiket masuk sebesar Rp 10 ribu. Air Terjun Tretes buka setiap hari mulai jam 08.00 sampai 17.00 WIB. 

  1. Kedung Cinet 

Pemandangan ngarai yang meliuk-meliuk ditambah dengan bebatuan yang menunjukan kesan wah. Demikian ini karena bentuknya unik seperti dibuat seniman,  serta air yang begitu jernih menarik daya pikat pengunjung.

Wisata ini terletak di Pojok klitih, Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang. Biaya masuk ke tempat ini Rp 5 ribu dengan jam operasional 07.00 sampai 16.00 WIB.

  1. Kampoeng Djawi 

Merupakan tempat yang mengusung suasana pedesaan yang sejuk dan indah. Dikelilingi hamparan sawah dan pemandangan pegunungan membuat suasana asri dan alami semakin melekat.

Tempat wisata dan juga penginapan ini di Dusun Godang, Carangwulung, Wonosalam. Untuk berkunjung ketempat ini dikenai biaya masuk sebesar Rp 50 ribu dengan fasilitas berkeliling area kampung Djawi dan juga berenang.

Sedangkan penginapan anda akan dikenai biaya bervariasi mulai dari Rp 160 ribu sampai 400 ribu. Buka setiap hari pukul 08.00 sampai 16.00 WIB. 

  1. Taman Ponggok 

Terdengar dari namanya, tentunya wisata ini menghadirkan sebuah taman yang dipenuhi berbagai macam bunga dengan latar belakang persawahan. Wisata Taman Ponggok terletak di Banjarsari, Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang. Banyak wisatawan yang menyebut bahwa wisata ini sangat instagramable karena banyak spot foto.

Tiket masuk ke lokasi ini sebesar Rp 5 ribu dan biaya tambahan jika ingin mendapatkan spot foto di ketinggian sebesar Rp 2 ribu. Wisata ini buka mulai pukul 07.00 sampai 17.00 WIB. 

  1. Bale Tani

Masih dengan seputar wisata dengan tanaman, Wisata Bale Tani yang terletak di Banjaragung, Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang. Wisata Bale Tani juga tak kalah dengan wisata lainnya, karena selain edukasi bercocok tanam banyak spot foto yang instagramable.

Selain itu juga tempat ini cocok digunakan untuk bersantai bersama teman, keluarga, atau komunitas. Cukup membayar Rp 10 ribu anda bisa menikmati semua spot yang ada. Wisata ini buka setiap hari kecuali hari Jumat, pukul 08.00 sampai 16.00 WIB.  

  1. Banyu Mili Wonosalam

Wisata Banyu Mili merupakan wisata buatan yang begitu apik nan asri. Wisata buatan ini menampilkan beberapa spot kece yang instagramable salah satunya yakni rumah Hobbit. Selain spot foto pengunjung juga bisa menaiki perahu di wahana airnya. Wisata yang terletak di Desa Carangwulung, Kecamatan Wonosalam Kabupaten Jombang ini memiliki tarif harga sebesar Rp 5 ribu. Dengan jam operasional pukul 08.00 sampai 16.00 WIB 

  1. Goa Sigolo – golo

Ternyata di Kabupaten Jombang terdapat situs goa yang terletak di Desa Panglungan, Wonosalam, Jombang. Goa sigolo-golo menampilkan pemandangan yang sangat asri dan alami.

Pasalnya dikelilingi perbukitan hijau nan megah. Dengan keasrianya pengunjung banyak mengambil spot foto yang berlatar belakang perbukitan. Hanya denga tarif Rp 10 ribu anda bisa menikmati suasana sejuknya pegunungan. Beroperasi setiap hari pukul 08.30 sampai 17.00 WIB

  1. Sumber Biru Wonosalam

Sumber biru merupakan tempat wisata yang menawarkan sensasi wisata kuliner di tengah sungai yang begitu jernih. Berjajar rapi meja dan kursi ditata sedemikan rupa, menambah kesan unik dari cafe biasanya. Wisata ini terletak di Desa Wonomerto, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang.

Selain kuliner pengunjung juga di suguhkan aliran sungai yang begitu jernih serta pemandangan yang begitu asri dan sejuk. Ke tempat wisata ini dikenai biaya sebesar Rp 5 ribu dan biaya parkir motor sebesar Rp 2 ribu, mobil Rp 5 ribu. Jam operasional mulai pukul 08.00 sampai 20.00, buka setiap hari. 

  1. Bukit Hijau Carangwulung

Bukit hijau Carangwulung merupakan wisata  di area hutan Pinus. Wisata ini terletak di Desa Carangwulung, Wonosalam, Jombang.  Wisata ini diburu pengunjung karena tempatnya yang instagramable serta banyak spot foto.

Selain bersantai dan menikmati udara segar pengunjung bisa menyewa hammock yang dipasangkan di antara pohon Pinus. Selain itu juga bagi anda suka dengan adrenalin bisa menaiki sepada gabtung. Khusus untuk tiket masuk wisata ini ditarif harga sebesar Rp 5 ribu dengan biaya parkir motor Rp 5 ribu, mobil Rp 10 ribu. Sedangkan untuk jam operasional mulai buka pukul 08.00 sampai 16.00 WIB

  1. Taman Keplaksari

Taman Keplaksari merupakan taman terbuka hijau yang berada di tengah kota yang sering jadi jujugan pengunjung bersama keluarga atau teman. Selain untuk bersantai tempat ini juga memiliki beberapa spot foto yang tak kalah menarik.

Taman Keplaksari berada di Desa Keplaksari, Kecamatan Peterongan, kabupaten Jombang. Untuk berkunjung ke lokasi tidak di pungut biaya masuk alias gratis. Hanya saja anda akan dikenai biaya parkir sebesar Rp 3 ribu saja. Karena sifatnya yang berada di tengah kota dan taman terbuka hijau kawasan ini buka 24 jam.

Nah itu tadi deretan 10 wisata terpopuler di Kabupaten Jombang. Cukup banyak kan? Tentunya anda pasti semakin pemasaran. Dengan begitu semoga bisa menambah referensi liburan kalian semua.

 

 

INSTAGRAM

[iscwp-slider username="kabarjombangdotcom" dots="false" limit="5" popup="true" popup_gallery="false" show_likes_count="false" instagram_link_text="Ikuti Instagram"]

Berita Terkait