oleh

Tempat Usaha Olahan Kayu di Tugusumberjo Peterongan, Dilalap Api

KABARJOMBANG.COM – Kebakaran melanda tempat usaha jual kayu olahan yang berada di Dusun Budug, Desa Tugusumberjo, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Kamis (18/7/2019) sekitar pukul 04.30 WIB.

Beruntung, kebakaran yang melanda TB Dwi Putra Jaya milik Nanang Usman (37) warga setempat ini, tidak memakan korban jiwa. Pemilik usaha, hanya mengalami kerugian materiil yang ditaksir mencapai Rp 1 Juta.

Peristiwa kebakaran ini, diketahui pertama kali oleh Jali (55) tetangga korban yang sehari-harinya bekerja sebagai sopir. Pagi itu, dirinya sedang melintas di depan tempat kejadian perkara (TKP).

“Saya melihat ada api berkobar dari belakang tempat usaha milik pak Nanang. Saat itu juga, saya langsung meminta tolong pada warga sekitar untuk memadamkan api,” kata Jali.

Sontak saja, sejumlah warga berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Selain itu, sebagian warga memberitahu ke pemilik jika tempat usahanya dilalap si jago merah, serta ke Polsek Peterongan.

Tak lama berselang, polisi yang tiba di lokasi bersama petugas pemadam kebakaran langsung berupaya menjinakkan kobaran api yang melalap tempat usaha seluas 20 x 8 meter itu. Sekitar 30 menit kemudian, api berhasil dipadamkan.

Sementara Kapolsek Peterongan, AKP Sugianto mengatakan, api yang membakar tempat usaha jual kayu olahan itu terjadi, diduga berasal dari putung rokok yang dibuang di tempat sampah dekat TKP. Hembusan angin yang cukup kencang, kemudian menyambar kayu olahan yang bertumpukan di lokasi kejadian.

“Berdasarkan pemeriksaan, api diduga berasal dari puntung rokok yang dibuang di tempat sampah dekat TKP, dan menyambar tumpukan kayu olahan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” katanya, Kamis (18/7/2019). (nas/kj)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya