Tembok Penahan Tanah Sungai di Dekat Rumah Bupati Ambruk

TPT sungai di Jalan Raya KH Abdul Wahab Hasbullah, tak jauh dari rumah pribadi Bupati Mundjidah Wahab, Desa Tambakrejo, Jombang, yang ambruk
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com-Tembok penahan tanah (TPT) sungai di Jalan Raya KH Abdul Wahab Hasbullah, Desa Tambakrejo, Kecamatan Jombang, ambruk ala\ias roboh, Senin (6/7/2020).

Lokasi TPT yang roboh itu berada dekat rumah Bupati Jombang Mundjidah. TPT itu sendiri juga belum lama selesai dibangun, sekitar satu tahun.

Pantuan di lokasi, sejumlah pengguna jalan banyak yang melihat peristiwa itu. TPT sungai tersebut menjadi tontonan warga pengguna jalan.

Slamed, salah seorang warga, mengaku tak tahu pasti penyebab TPT sungai tersebut. Hanya saja diduga terguyur hujan deras.

“Saya baru buka toko, lihat-lihat pondasi sungai sudah roboh. Mungkin itu penahan pondasinya kurang dalam, sehingga roboh,” kata Slamed di lokasi, Senin (6/7/2020).

Padahal TPT sungai itu, lanjutnya, belum lama selesai dibangun. sekitar satu tahun lalu.

“Saya berharap, Pemerintah Kabupaten Jombang segera memperbaiki pondasi ini untuk antisipasi hujan susulan, sehingga terjadi longsor,” katanya

Muntaha, warga lainnya mengatakan pondasi sungai ini lokasi tak jauh dari rumah pribadi Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab. Hanya berjarak sekitar 200 meter.

“Benar, dekat rumahnya bupati, namun warga sini tadi banyak yang lihat saat pondasinya roboh,” tandasnya

INSTAGRAM

Berita Terkait