Tangkal Calo Rekrutmen CPNS, Polres Jombang Siapkan Tim Khusus

Kapolres Jombang AKBP Boby P Tambunan.
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Polres Jombang bakal menurunkan pengamanan khusus untuk mewaspadai kecurangan dalam agenda pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Jombang.

Kapolres Jombang, AKBP Boby Paludin Tambunan mengatakan, kecurangan yang dimaksud tersebut yakni adanya pihak yang tidak bertanggungjawab atau calo.

Baca Juga

Menurutnya, hal itu dikarenakan, biasanya momentum seperti pendaftaran CPNS inilah para calo akan beraksi, untuk mendapatkan keuntungan.

“Kami tidak ingin ada calo. Tetapi untuk indikasinya adanya calo tentu pasti ada. Karena biasanya momentum CPNS inilah sasarannya,” ucapnya Senin (18/11/2019).

Oleh sebab itu, mantan Kapolres Bangkalan ini, mengimbau kepada masyarakat Jombang untuk selalu hati-hati. Jangan sampai tergiur dengan rayuan jika ada kelompok atau oknum yang mengajak mendaftar lewat jalan yang tidak benar.

“Jika ada indikasi calo, masyarakat bisa melaporkan. Kami akan tindaklanjuti. Dan masyarakat tetap harus mendaftar melalui jalur yang sudah ditentukan,” ujarnya.

Pendaftaran CPNS secara nasional, termasuk di Jombang sudah dibuka sejak tanggal 11 November hingga 24 November 2019 mendatang.

Secara nasional, pemerintah pusat membuka 152.250 formasi CPNS tahun 2019 ini, yang terbagi untuk 67 kementerian/lembaga dan 461 pemerintah daerah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.