Tambah Dua Lagi, Total 8 Orang di Jombang Sembuh Dari Corona

Budi WInarno, Jubir Gugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jombang.
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Ada kabar baik terkait perkembangan kasus penyebaran virus corona di Jombang, Jawa Timur. Meskipun penyebaran kasusnya cukup tinggi dalam beberapa waktu terakhir, namun beberapa orang yang sebelumnya menyandang status positif covid-19 sudah dinyatakan sembuh total.

Berdasarkan data yang ada, dari 62 kasus positif, sebanyak 8 orang diatarnya dinyatakan sembuh secara klinis atau sembuh total.

Baca Juga

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jombang, Budi Winarno mengatkan, dua pasien terbaru yang dinyatakan sembuh total ini berasal dari Kecamatan Tembelang dan Kecamatan Jombang. Keduanya masing-masing berasal dari klaster Temboro dan Klaster Sukolilo.

“Hari ini, ada dua lagi yang sembuh, keduanya berasal dari Tembelang dan Jombang. Untuk yang Tembelang klaster Temboro, yang Jombang klaster Sukolilo,” terang Budi Winarno, Selasa (2/6/2020).

Sebelumnya, enam orang juga dinyatakan sembuh. Mereka masing-masing berasal dari Kecamatan Sumobito satu orang, Kecamatan Jombang dua orang, Kecamatan Diwek tiga orang, Kecamatan Tembelang satu orang dan Kecamatan Bandar Kedungmulyo satu orang.

“Jombang kini yang sembuh menjadi tiga orang dan tembelang menjadi dua orang, ditambah dua orang yang baru terkonfirmasi sembuh ini,” terangnya.

Dengan demikian, hingga saat ini masih ada sebanyak 52 pasien positif corona yang masih menjalani perawatan. Puluhan pasien inu tersebar di beberapa rumah sakit diataranya, 20 orang dirawat di RSUD Jombang, 13 orang di RSUD Ploso. Sedangkan di RSK Mojowarno ada 3 orang serta 14 orang menjalani isolasi mandiri.

“Satu dirawat di RS Royal Surabaya dan satu di RS Husada Surabaya, dan yang meninggal dunia sampai saat ini tercatat dua orang,” pungkasnya.

INSTAGRAM

Berita Terkait