Sosialisasi Rakerwil, MPC PP Jombang Akan Bentuk Koperasi

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kab. Jombang, Drs H Fatchur Rochman (kanan), saat mensosialisasikan hasil Rakerwil PP Jatim.
  • Whatsapp

JOMBANG, (kabarjombang.com) – Sebagai organisasi masyarakat (Ormas), Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Jombang, siap menghadapi tantangan dan peluang MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) atau Asean Economic Community (AEC) tahun 2015, yakni dengan membentuk koperasi di tingkat Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-Kabupaten Jombang.

Hal ini dikatakan Ketua MPC PP Kab Jombang, Drs H Farchur Rochman, dalam Rapat Pleno yang mensosialisasikan Hasil Rakerwil Pemuda Pancasila Jawa Timur di Surabaya pada 19 Desember 2015 lalu, di RM Zam-Zam, Kecamatan Diwek, Rabu (23/12/2015).

Baca Juga

“Rencana pembentukan koperasi di 21 PAC PP se-Kabupaten Jombang sudah dalam tahap pemantapan. Nantinya berbentuk Koperasi Serba Usaha (KSU). Hal ini sebagai sarana aktualisasi pengurus PAC dan kader di tingkat bawah,” kata Gus Fatchur, begitu pria ini biasa disapa.

Gus Fatchur menambahkan, koperasi yang dibentuk tersebut diharapkan mampu menjadi sarana saluran kreatifitas kader PP dan masyarakat. “Kader PP harus mengambil peran penting dalam menjawab peluang dan tantangan MEA yang sudah berlaku. Selain itu, sudah bukan zamannya PP diidentikkan dengan prilaku premanisme,” tandasnya.

Dalam acara tersebut, Gus Fatchur juga menyampaikan 3 hal penting yang dicapai dalam Rakerwil, yakni seluruh pengurus dan kader diharuskan memiliki kartu tanda anggita (KTA) yang diterbitkan MPW PP Jawa Timur. Selain itu, masa kepengurusan MPC yang berakhir tahun 2015, diwajibkan segera melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab). Dan masa pengurusan MPC yang berakhir pada tahun 2016-2017, agar melaksanakan rapat pleno diperluas, atau melakukan resuffle pengurus.

“Capaian Rakerwil tersebut sebagai upaya penyeragaman masa kepengurusan MPW dan MPC Pemuda Pancasila,” tandasnya. (rief)

INSTAGRAM

Berita Terkait