Sopir Megantuk, Truk Trailer Nyantol di Pagar Jembatan Kali Gunting Mojoagung

Truk Trailer yang mengalami kecelakaan di by-pass Mojoagung, Jombang.
  • Whatsapp

MOJOAGUNG, KabarJombang.com – Diduga karena sopir mengantuk sebuah truk trailer nyaris terjun bebas ke Kali Gunting di jalan raya by-pass di Desa Betek Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Rabu (29/1/2020) pagi.

Informasi di lokasi, saat itu truk yang dikemudikan oleh Sadi (38) warga Kecamatan Jatisono Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, melaju dari arah barat. Mendekati lokasi kejadian, sopir tak menyadari jika ada tikungan tajam sehingga dia tak bisa mengendalikan kemudinya.

Baca Juga

Truk kemudian oleng ke kanan dan menabrak tiang lampu penerangan jalan dan pembatas jalan. Di sisi kanan ada jembatan Kali Gunting dengan pagar setinggi satu meter. Karena dalam kecepatan tinggi, truk berukuran jumbo sepert melayang dan kecantol di atas pagar jembatan.

 

Bak trailer melintang di jalan.

“Hasil olah TKP, diduga sopir truk trailer ini mengantuk. Kondisi sopir tidak luka,” terang Kasat Lantas Polres Jombang, AKP A Risky Fardian Caropeboka.

Beruntung, truk yang membawa tumpukan palet ini tak sampai jatuh ke dalam sungai. Badan truk posisinya nampak kecantol dengan posisi terbalik di atas jembatan, sementara bagian bak trailernya melintang di jalan.

Akibat peristiwa ini, arus lalu lintas di jalur by-pass itu tersendat beberapa saat sebab truk yang cukup panjang ini melintang di tengah jalan.

Polisi yang datang langsung melakukan olah TKP dan segera mengevakuasi truk nahas itu. “Kami masih mintai keterangan sejumlah saksi dan sopir maupun kenek truknya,” pungkas Risky.

 

INSTAGRAM

Berita Terkait