Tak Lagi Dijumpai, Handphone Monophonic Nostalgia Kawula Muda

Ilustrasi. (Istimewa).
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Handphone monophonic atau jadul dengan layar masih hitam putih kini tak lagi dijumpai dipakai oleh generasi milineal. Padahal, handphone tersebut menjadi hits kawula muda di era tahun 70 sampai 80 an banyak dipakai untuk berkomunikasi.

Jika anda termasuk dalam era handphone jadul tersebut. Masih ingatkah anda saat hanya bermodal pulsa dan layanan gratis operator cukup membuat anda bahagia. Artinya fasilitas untuk sms (send message service) atau telepon ke gebetan atau pacar dipastikan aman.

Baca Juga

Brerikut ini KabarJombang.com menghimpun dari berbagai sumber mengulas beberapa hal yang lucu sekaligus membuat anda bernostalgia dengan handphone layar hitam putih tersebut.

  1. Iseng ngacak nomer untuk cari kenalan

Sebagian orang di masa itu melakukan hal tersebut untuk mencari kenalan atau hanya sekedar iseng. Tapi tak jarang juga jika nomer yang dituju masuk dalam kriteria pasangan anda. Berikutnya pasti akan berlanjut juga nomer tersebut beneran aktif meskipun diawal bilang “eh maaf salah sambung”.

  1. Pacaran gak serumit sekarang

Era handphone monophonic dulu cukup sms dan telepon bisa menyambungkan dan berkomunikasi dengan si doi cukup dengan mengecek ketersediaan pulsa. Kalau sekarang ribet kuota atau wifi untuk menghubungi si doi lewat Whatsapp, Facebook, Instagram atau beberapa media sosial lain.

  1. Masih ngumpet dari orangtua kalau lagi deket sama si doi

Hal tersebut seringkali dilakukan mereka yang sedang deket sama doi tergolong remaja pasti masih ngumpet-ngumpet dari orangtua. Terkadang sampai dibela-belain pinjam HP orangtuanya sambil sms terakhir dengan kata “maaf ya udahan dulu HP nya mau dipake.”

  1. Pakai bahasa alay

Kawula muda era tersebut ketahuan pasti pernah nulis pesan untuk teman atau doi dengan huruf alay yang beragam. Hal tersebut tidak kita jumpai lagi seperti contoh tulisan berikut.

“S4y4n6 L461 4p4h? J4n94n Lup4 sH0l4t”.

  1. Beli nomer cantik dan bahagia dapat gratis operator

Memilih nomer cantik atau memilih angka dengan banyak yang sama menjadi sesuatu yang menarik di era HP jadul. Demikian itu menjadikan pemiliknya terlihat keren. Begitu pun dengan gratis operator baik untuk sms atau telpon juga diburu.

  1. Tanda tangan di akhir pesan

Layanan sms di HP jadul ada yang bisa dibuat menambahkan tanda tangan, masih ingat? Dianggap keren saat itu salah satunya seperti itu dengan bermacam-macam tulisan yang kadang itu membuat tren dan harus dilakukan.

  1. Nyesek dengan *sebagian teks hilang*

Pernah begitu? Salah satu hal yang buat jengkel disaat sudah membaca sms ketika terdapat tulisan sebagian teks hilang. Apalagi di momen penting atau saat sedang bertengkar sama doi dan harus nunggu lanjutan tulisannya sampai lengkap.

  1. Gambar khusus hitam putih yang tinggal kirim

Masih ingat kan?  Ada beberapa pilihan gambar yang beragam meski hitam putih. Namun bisa digunakan dengan tinggal kirim yang kadang berbentuk bunga, masjid, hewan atau yang lain-lain.

Nah, hal-hal tersebut ulasan masa HP jadul (jaman dulu)  masih menjadi idola sebelum akhirnya smarthphone datang. Dimana hal tersebut tak lagi dijumpai pada generasi milineal sekarang.

 

 

 

INSTAGRAM

Berita Terkait