Serba-serbi Menjelang Lebaran, di Pasar Legi Jombang 

Penjual taplak meja di Pasar Legi Jombang. (Anggraini).
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com- Menjelang Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Serba-serbi persiapannya mulai banyak digelar di beberapa tempat. khususnya di Pasar Legi Jombang.

Seperti penjual taplak meja, kue khas lebaran, lapak jilbab, baju, sarung, mukenah, dan lain sebagainya. Nampak beberapa orang juga keluar masuk pasar.

Baca Juga

ucapan idul fitri kapolres jombang
ucapan idul fitri sadarestuwati
ucapan idul fitri PUPR
ucapan idul fitri Bappeda Jombang
Ucapan Idul Fitri Jombang
iklan bank jombang kredit
ucapan idul fitri BPKAD jombang
ucapan idul fitri BKDPP jombang
iklan Ramadhan Bappeda Jombang
ucapan idul fitri Disdik jombang
ucapan idul fitri dishub jombang
ucapan idul fitri PKB
ucapan idul fitri kemenag jombang
ucapan idul fitri satpol pp jombang

Selain itu, di dalam pasar juga dipadati masyarakat yang sedang berbelanja untuk keperluan lebaran pekan depan.

Salah satunya taplak meja, yang diperuntukkan menutup meja serta pelindung meja dari goresan dan noda ini juga memiliki banyak variasi yang dijual.

Apalagi saat menjelang lebaran, para ibu rumah tangga tentu ingin menyerbu serba serbi untuk persiapan Lebaran. Untuk mempercantik ruangan rumahnya dengan beberapa aksesoris, salah satunya pelindung meja.

“Saya jualan taplak meja ini ya setiap akan Hari Raya Idul Fitri saja. Tempatnya saya ya di sini (di pohon dekat tangga dalam, saat memasuki pertokoan) dari dulu. Selain taplak meja juga ada sarung bantal, gorden, tutup kulkas,” ungkap Siti Muslikha (41) penjual taplak di Pasar Legi Jombang, Rabu (5/5/2021).

Siti juga bersyukur, karena menjelang Lebaran ini jualannya laris. Terhitung sejak awal puasa Ramadan kemarin hingga saat ini. Dimana harga taplak meja yang ia bandrol paling murah sebesar Rp 15 ribu hingga Rp 50 ribu.

“Tapi waktu sebelum pandemi dulu lebih laris dari pada sekarang. Tapi ya disyukuri saja dapatnya berapa. Dan alhamdulillah omzet saya mengalami kenaikan dari pada tahun lalu,” ungkapnya.

Perempuan asal Mojongapit, Jombang ini juga mengaku jika omzet yang ia dapatkan perharinya sebesar Rp 1,5 juta, namun tergantung laris tidaknya.

“Selain hari raya saya jualan buku tulis dan alat-alat sekolah, tergantung lagi musim apa,” pungkasnya.

Salah satu pembeli taplak meja Khoiriyah mengatakan,  jika ia sengaja ke Pasar Legi Jombang untuk membeli serba serbi persiapan menjelang lebaran seperti kue, baju, taplak meja. Yang terlihat sedang ia bawa di beberapa kantong plastik ditangannya.

“Ya kan habis ini Lebaran, jadi untuk persiapan saja beli taplak meja. Soalnya taplak meja saya juga waktunya ganti dan ndak enak aja kalau Hari Raya ndak ada yang baru,” tutup Khoiriyah.

 

 

 

Berita Terkait