Perjuangan dan Pengorbanan Jesselyn Raih Juara MasterChef Indonesia Season 8

Juara MasterChef Indonesia season 8, Jesselyn
Juara MasterChef Indonesia season 8, Jesselyn.
  • Whatsapp

KabarJombang.com – Setelah melalui pertarungan sengit di grand final MasterChef Indonesia season 8 pada Minggu (29/08/2021),  Jesselyn akhirnya didapuk jadi juara MasterChef Indonesia season 8.

Meski menjadi peserta termuda denga usia 21 tahun,  ia tidak patah semangat untuk terus melaju menjadi yang terbaik di ajang MasterChef Indonesia season 8. Gadis cantik kelahiran Medan pada tanggal 1 Maret 2021 ini memiliki nama lengkap Jesselyn Lauwreen.

Baca Juga

Ia mengungkapkan di unggahan instagramnya bahwa pencapaiannya saat ini di MasterChef Indonesia Season 8 berkat semua perjuangannya salah satunya selalu mengasah diri dengan belajar dari pagi sampai malam.

Keinginan yang sangat kuat untuk menjadi juara juga ia tunjukkan dengan membuat sebuah catatan mengenai resep yang ia pelajari dari buku maupun youtube yang selalu ia bawa kemana-mana.

“Aku gak ada kata-kata lagi kecuali thank you. Aku gak expect aku bisa sampai sejauh ini, dari belajar nonstop dari pagi sampai malam, menulis notes yanh aku pelajari dari buku, resep online, dan youtube, semua disatu buku yang selalu aku bawa kemana-mana” ungkap Jesselyn di kutip dari unggahan instagramnya.

Selain itu, Ia akui juga sering menonton tayang MasterChef Indonesia season sebelumnya, sambil membayangkan bisa menjadi juara. Berkat perjuangannya untuk selalu memberikan yang terbaik dalam setiap tantangan, akhirnya impian itu telah tercapai.

“Kadang-kadang disaat belajar sendiri di kamar, aku suka nonton crowning nya season 5,6,7, di dalem hati cuman bisa berdoa dan berharap kalau aku bisa nyampai di tahap itu” katanya.

Banyak pengorbanan yang harus ia lalui untuk bisa ke tahap ini. Salah satunya ia harus rela untuk mandiri dan jauh dari teman serts keluarga untuk mencapai impiannya itu. Meski ia selalu berjuang terkadang ia juga pernah merasa pasrah atas apa yang akan terjadi,  yang terpenting ia telah melakukan usaha yang terbaik

“Kadang-kadang cuman bisa pasrah, karena aku tau, aku selalu, selalu, kasih yang terbaik. Mau gagal, mau kurang perfect, mau kurang on point, at the end of the day, i always give my best” tuturnya.

Sosok Jesselyn dikenal dengan sosok yang selalu memiliki positive vibes, ketika berada di tiga besar dan melihat Lord Adi pulang, ia sempat meneteskan air mata bahkan sempat berjanji pada Lord Adi bahwa ia aku membawa kemenangan untuk Lord Adi yang telah membuatnya menjadi orang yang lebih baik.

Dan karena keakrabannya dengan Nadya ia juga memiliki sebutan upin ipin. Meski menang, ia juga mengungkapkan rasa bangga dengan lawannya yakni Nadya.

“To Nadya, your’e amazing, I have no words to show how appreciate you. I love you” ungkapnya.

Sebelum mengikuti ajang Masterchef Indonesia, Jesselyn telah menyelesaikan pendidikannya dengan gelar Diploma di De Cuisese Le Cordon Blue, Paris, merupakan salah satu sekolah pariwisata dan kuliner terbaik di Paris, Prancis. Selain itu ia juga pernah belajar menu khas Thailand di Le Cordon Blue Dusit Thailand selama 3 bulan.

Dalam dunia kuliner, Jesselyn Lauwreen juga menunjukkan kiprahnya dalam  mengelola bisnis keluarga yakni Miramar Medan, Bakereen.id, dan Ladyreen.id.

iklan bank jombang berita

Berita Terkait