Berawal Upload Instagram, Salsa Wakili Jombang di Ajang LIDA 2021

Salsa peserta LIDA 2021 asal Jombang.(Istimewa).
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Bagi masyarakat Jombang, patut bangga. Pasalnya, Salsa gadis cantik asal Dusun Kedungasem, Desa/ Kecamatan Bandar Kedungmulyo, berhasil mengikuti audisi Liga Dangdut Indonesia atau LIDA 2021.

Salsa yang memiliki nama asli Tiara Indah Nur Sa’adah bisa lolos mewakili Jawa Timur di ajang LIDA 2021 berawal dari postingan video di instragram pribadinya menyanyikan lagu berjudul “Ditikam Asmara dan Kulepas Dengan Ikhlas”.

Baca Juga

“Waktu itu ada audisi online melalui web dan upload video media sosial instagram menyanyikan lagu yang telah ditentukan. Sembari upload saya juga mengisi beberapa formulir di web,”cerita Salsa pada KabarJombang.com, Kamis (18/3/2021).

Ucapan KFM
iklan podcat Jombang
iklan Ramadhan bkad Jombang
iklan Ramadhan disdik Jombang
iklan Ramadhan Pupr Jombang
iklan Ramadhan Bappeda Jombang
iklan Ramadhan Satpol PP Jombang
iklan bank jombang kredit
iklan bank jombang nabung
iklan bank jombang

Setelah postingan video itu terupload dan ditonton ribuan orang. Sekitar 15 hari kemudian, remaja cantik kelahiran Jombang, 10 februari 2002 ini mendapakan informasi dan masuk dalam grup whatsapp audisi LIDA 2021.

“Saya dimasukan grup whatsapp  dan setelah itu ada informasi untuk mengikuti audisi melalui aplikasi zoom meeting da nada sekitar 30 anak se Jawa  Timur yang mengikuti audisi,” katanya.

Setalah audisi zoom diikuti, Salsa masuk dalam 7 besar babak selanjutnya. Ia harus mengikuti audisi juri artis ke Jakarta pada tanggal 30 Januari 2021.

Menurutnya dirinya menekuni hobi di tarik suara sejak menduduki kelas 5 SD. Bahkan orangtunya mengatakan jika sejak kecil dirinya sering tampil disetiap perlombaan.

“Harapan saya saat ini bisa membawa nama baik Jawa Timur terkhusus bisa merebut piala bergilir Liga Dangdut Indonesia 2021,” terangnya

Pada Jumat (19/3/2021)  Salsa akan tampil di panggung LIDA 2021 tahap pertama atau 70 besar. Yang akan tayang pada pukul 20.30 WIB.

“Untuk semua warga Jawa Timur, terkhusus Jombang, mohon doa dan dukungannya untuk Salsa. Dengan cara SMS ketik LIDA (spasi) Salsa kirim ke 97288 sebanyak-banyaknya. Selain itu warga Jombang juga bisa vote melalui aplikasi shopee.

Salsa di Mata Orang Tuanya

Kisah kehidupan Salsa, setiap harinya tidak terlepas dari seorang penyanyi dangdut atau orkes dari panggung ke panggung.

Orang tua Salsa, Siti Fatimah mengatakan, pekerjaan itu dilakoni Salsa demi membantu orangtunya. Bahkan saat ini orang tua laki-laki Salsa tengah menganggur di rumah.

“Anak saya ini sempat kuliah dengan mengambil jurusan matematika murni di Surabaya. Ketrima kuliah jalur undangan. Namun kuliah terhambat Covid-19 yang mengharuskan daring, membuat belajarnya tak nyaman,” ungkap sang ibu.

Hingga akhirnya memutuskan jalan hidupnya sendiri dengan bekerja demi membantu kedua orangtunya. Salsa anak terakhir dari empat bersaudara itu, kedepannya akan fokus pada karir dan pekerjaannya.

Terlebih jika ada kesempatan dilain waktu, akan melanjutkan studinya di Perguruan tinggi.

“Kami sebagai orangtua selalu mendoakan yang terbaik untuk anak. Saya ingatkan jangan sampai sombong, jangan tinggalkan sholat, dan tentunya saya percaya jika anak saya memiliki semangat yang tinggi,” kata Siti Fatimah.

Dalam keluarga Salsa ternyata gemar menyanyi semua. Jiwa seni hadir ada dalam keluarga ini hingga akhirnya menghasilkan anak-anak yang berbakat di dunia tarik suara.

 

 

 

Berita Terkait