Berawal Hobi Foto Makanan, Seorang Pemuda Jombang Jadi Food Blogger 

Ricky Setiawan Food Blogger di Jombang. (Istimewa).
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com- Berawal dari hobi foto makanan yang sering dilakukannya sejak lama. Seorang pemuda di Jombang sukses menjadi food blogger dengan ribuan follower.

Selain hobi foto makanan yang dijalani Ricky Setiawan warga Desa/Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, seak tahun 2012 lalu. Ternyata hobi memasak pun turut menjadi awal mula profesi yang ditekuninya hingga sekarang.

Baca Juga

“Awal mula terjun di dunia kuliner karena aku suka banget foto-foto makanan saja. Berawal dari download instagram di tahun 2012 (akun pribadi) bingung mau posting apa. Nah berhubung aku suka masak waktu itu dan aku masak fotonya aku posting meskipun dulu fotonya masih biasa banget. Belajat edit, belajar cari angel.”tuturnya pada KabarJombang.com Jumat (26/2/2021).

Menurutnya, karena kegiatan tersebut dilakukan berkali-kali. Semakin lama Ricky  keasyikan dan setiap kali bikin makanan atau tiap kali pergi makan bareng keluarga/teman pasti pinjem makanannya buat di foto.

“ Dan dulu masih pakai kamera HP lama banget sampai punya uang sendiri buat beli kamera.”jelasnya.

Ricky mengungkapkan, awal mula dirinya berkarya dengan akun food bloggernya dimulai tahun 2016 dengan nama akun ‘kuliner jombang’ yang masih awal mempunyai 9 ribu follower hingga akhirnya mencapai 82 ribu follower.

“Awalnya dulu adik yang bikin akun itu karena aku masih kerja di Surabaya waktu itu. Terus giliran dia kuliah di tahun 2017 akhirnya aku yang pegang dan melanjutkan meskipun cari konten juga agak pusing sebenernya.”ungkapnya.

Mengenai suka duka yang dialaminya saat menjadi food blogger, diceritakan mulai dari karena profesinya adalah passion dari dirinya. Hingga pernah mendapat kemaraha dari orang tuanya.

“Kalau suka nya karena ini hobi dan passion sekarang aku bisa cobain banyak makanan, ketemu banyak orang diluar sana dan jam kerja fleksibel aku bisa atur sendiri. Kalau duka bukan duka sih pernah sampai ortu marah karena saat itu dianggap malu-malu in foto-foto begitu.”katanya.

Selama menjalani profesinya sebagai food blogger membuat Ricky semakin menikmati pekerjaan. Sekaligus membuatnya semakin tahu beraneka ragam makanan baru yang akan dicobanya.

“Mungkin karena sudah passion yang terpendam dari dulu juga akhirnya aku menikmatinya dari kecil hobi masak. Apalagi juga sekarang aku bisa nyoba makanan banyak atau makanan yang baru ada jadi menyenangkan.”pungkasnya.

 

 

 

 

 

INSTAGRAM

Berita Terkait