Banser Terobos Banjir di Jombang Sambil Gendong Kiai usai Pengajian

Tangkapan layar ketika Mbah Bolong digendong Banser saat banjir melanda di Dusun Pekunden, Kademangan, Mojoagung.
Tangkapan layar ketika Mbah Bolong digendong Banser saat banjir melanda di Dusun Pekunden, Kademangan, Mojoagung.
  • Whatsapp

MOJOAGUNG, KabarJombang.com – Beredar video kiai kondang asal Jombang, Mbah Bolong sedang digendong Banser saat banjir merendam Dusun Pekunden, Desa Kademangan, Mojoagung, Jumat (2/4/2021).

“Menggendong Mbah Bolong saat pengajian dalam rangka menyambut bulan Ramadhan di Dusun Pekunden, Kademangan Mojoagung. Jam 00.00, 2 April,” tulis akun PC GP Ansor Jombang di Facebook.

Baca Juga

Momen itu terjadi ketika Mbah Bolong atau yang memiliki nama lengkap KH Nur Hadi mengisi acara pengajian untuk menyambut Bulan Ramadhan yang akan tiba sebentar lagi.

Sayangnya acara yang digelar saat itu nampak terdampak banjir. Walupun demikian, video yang berdurasi 44 detik itu menampilkan acara pengajian tetap berlangsung di tengah panggung yang terendam bahkan peserta pengajian yang turut terendam.

Terlihat beberapa warga yang sedang menghadiri acara tersebut, duduk disebuah kursi warna biru dengan menyelonjorkan kaki di kursi lainnya. Dengan maksud supaya tidak terendam banjir.

Para Banser itu nampak menggendong Mbah Bolong yang mengenakan pakaian putih, kopiah putih, dan bersarung biru. Dengan menerjang dan menggendong sang kyai, nampaknya para Banser berhasil membawa Mbah Bolong naik keatas panggung dan berdakwah pada Kamis (1/4/2021) malam.

INSTAGRAM

Berita Terkait