AKP Rudi Purwanto, Kasatlantas Polres Jombang yang Dikenal Tegas dan Humble

Kasatlantas Polres Jombang, AKP Rudi Purwanto.
Kasatlantas Polres Jombang, AKP Rudi Purwanto.
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – AKP Rudi Purwanto, Kasatlantas Polres Jombang dikenal sebagai sosok polisi yang bersikap tegas memiliki rasa tanggung jawab tinggi dan familier.

Pejabat baru yang berdinas di satuan tersibuk di Polres Jombang ini juga dikenal humoris, dan humble kepada setiap orang yang ditemuinya.

Baca Juga

Bawaanya yang santai tersebut juga seakan tidak ada sekat bahwa kita sedang berbicara dengan Polisi.

Pria kelahiran Lumajang ini memulai karir sebagai taruna Sekolah Inspektur Polisi (SIP), dan langsung ditempatkan di Mabes Polri.

“Karir pertama saya dulu bertugas di Mabes Polri, Polda Papua, Polda Jawa Timur, Kasatlantas Blitar, dan sekarang menjadi Kasatlantas Jombang,” kata Rudi saat berbincang dengan KabarJombang.com, Jumat (26/3/2021).

Tak hanya itu, AKP Rudi juga dikenal sangat disiplin dan tegas dalam menjalankan tugas serta memimpin anak buahnya. Namun, karena pribadinya yang humble ia mampu merangkul siapapun, dari kalangan manapun.

“Menurut saya bergaul dengan siapapun itu tidak menjadi masalah, oke semua. Dan memang saya tanamkan dalam diri saya agar jangan lelah dalam berbuat baik kepada orang lain, itu sudah menjadi motto hidup saya. Wajib hukumnya bagi saya untuk berbuat baik,” ungkapnya.

Ia juga sempat berpesan bahwa rezeki sudah ada yang mengatur dan sudah ada ukurannya dari sang Maha Pemberi Rezeki Allah SWT.

AKP Rudi berharap dengan kehadiran Polisi Lalu Lintas, masyarakat Jombang merasa terayomi, terlindungi, dan tidak ditakuti. Dan segala upaya yang dilakukan oleh pihaknya bisa bermanfaat bagi masyarakat Jombang.

“Saya juga ingin menurunkan laka lantas, bagaimana caranya ya nanti kita atur, karena laka di Jombang cukup tinggi angkanya. Pokoknya, kegiatan saya bisa bermanfaat dan kehadiran Polisi Lalu Lintas bisa diterima baik oleh masyarakat Jombang,” harapnya.

Sementara Kepala Unit Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli (Turjawali) Satlantas Polres Jombang, Iptu Mulyani menuturkan jika AKP Rudi merupakan sosok pribadi yang supel, bisa mengayomi anggotanya, dan tidak arogan.

“Beliau juga memberikan contoh kepada anak buahnya agar tidak menjadi orang yang arogan, bisa memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Dan beliau itu menganggap semua anggotanya itu sebagai keluarga. Ya saya berharap yang terbaik untuk Kasat saya,” ungkapnya singkat.

INSTAGRAM

Berita Terkait