Sempat Viral di Facebook, Postingan Onderdil Motor Ditukar di SMS Motor Jombang Mendadak Raib

postingan viral SMS Motor Jombang
Postingan di grup Facebook ILKJ yang sempat viral, lalu raib.
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Postingan akun Tri Margono di Grup Facebook Info Lantas dan Kriminal Jombang (ILKJ), sempat bikin geger jagad maya, Rabu (28/10/2020). Beberapa saat kemudian, postingan tersebut tiba-tiba raib di grup tersebut.

Dalam unggahannya, ia memberikan informasi kepada netizen untuk memperhatikan saat menggunakan layanan servis di SMS Motor Jalan KH Hasyim Asyari, Jombang. Ia menyebut pengalamannya, jika onderdil roller baru sepeda motornya ditukar roller bekas dan palsu.

Baca Juga

Imformasi bagi yg punya sepeda mtr honda, klu servis di deler sms motor jl hasyim Ashari tolong di perhatikan onderdil sprenpat mtrnya, Sepeda mtrku di curi onderdil roller baru yg di tukar yg bekas palsu roller, saya komplen mau saya Proses ke polsek, ternyata di kembalikan kembali rollernya, terimakasih,” tulis akun Tri Margono.

Karuan saja, beberapa waktu setelah postingan itu bertengger di laman grup Facebook tersebut, sudah mengundang ribuan emoticon, 974 komentar, dan puluhan dibagikan.

Di postingannya, akun ini juga mengunggah sejumlah foto. Ada foto orang berseragam dan topi sedang membenahi motor. Dan juga foto beberapa onderdil sprepat. Terhitung, sebanyak lima foto diunggahnya.

Namun sayang, saat KabarJombang.com mencoba mengubungi akun Tri Margono melalui inbox, untuk memastikan kebenaran postingan aduannya tersebut, tidak ada balasan. Dan beberapa saat kemudian, postingannya mendadak sudah tidak ada alias hilang.

Akun Tri Margono Minta Maaf

Esoknya, yakni Kamis (29/10/2020), akun Tri Margono kembali memposting di grup Facebook yang sama dan tertera 24 menit lalu. Sekitar pukul 10.47 WIB. Bedanya, ia kali memposting permintaan maaf karena telah menyebar berita kurang berkenan.

Hanya saja, tidak disebutkan alasan permintaan maaf tersebut, selain ia hanya mengatakan jika persoalannya sudah klir.

Imfo rekan ” fb, saya minta maaf telah menyebarkan berita kurang berkenan ,yg telah beredar, karena kecewa ambil sepeda mtr baru, permasalahan sudah klir berita yg saya sebar kami cabut kembali, terimakasih,” tulisnya.

Selain itu, ia juga mengunggah 5 foto, di antaranya surat pernyataan, juga surat tersebut dipegang seseorang, tangkapan layar unggahannya sebelumnya, dan 2 foto mirip kegiatan penandatanganan surat.

Kurang dari setengah jam, postingan ini memiliki 170 emoticon, dan 180 komentar. “Ojok Wedi ambek wong sugih. Lek ancen sampean dirugikan Yo ojok nderedek. Sing tenang. Lek butuh massa ngomong ae tak uruse aliansi Jombang,” tulis komentar akun Cahaya Permata Lana.

Dalam surat pernyataan yang diunggah tersebut menyebutkan, Tri Margono (47) merupakan karyawan tinggal di Puri Astapada Indah Tambakrejo, Kecamatan/ Kabupaten Jombang. Ia menyatakan, postingannya di grup Facebook ILKJ tidak benar. Dan untuk masalah pencurian dan penggantian roller Honda Beat tidak sesuai seperti disangkakan.

Di bawah surat pernyataan tersebut, terdapat tandatangan Tri Margono beserta materai, dan tiga tanda tangan lainnya, tertulis kepala bengkel, saksi I dan II.

Sayangnya, hingga berita ini diunggah, Tri Margono masih belum merespon inbox dari wartawan KabarJombang.com. Sementara pihak SMS, wartawan media ini masih berupaya melakukan konfirmasi terkait hal tersebut.

INSTAGRAM

Berita Terkait