Sempat Tertinggal di Arab, Dua Jamaah Haji asal Jombang Dirawat di RSUD

Salah satu jamaah haji asal Jombang yang masih dirawat secara intensif di RSUD Jombang. (FOTO: AAN)
  • Whatsapp

KABARJOMBANG.COM– Akibat pembesaran pori-pori pada paru-parunya, dua jamaah haji asal Jombang, tertinggal di Arab Saudi hingga 1 bulan penuh. Selama di tanah suci, kedua jamaah haji dirawat intensif di tanah suci.

Kini keduanya sudah dipulangkan, namun masih menjalani perawatan intensif di RSUD Jombang, Rabu (1/11/2017) pagi. Sementara satu jamaah sudah dipulangkan 1 minggu lalu karena kondisinya sudah membaik.

Baca Juga

Kedua jamaah itu yakni, Ali Murtado (65) warga Desa Banjarsari, Kecamatan Bandarkedung Mulyo, Kabupaten Jombang, dan Kasiyan (50) warga Desa Tunggorono Kecamatan/Kabupaten Jombang. Mereka merupakan dua jamaah haji kloter 76, yang tertinggal selama satu bulan di tanah suci, karena dilanda sakit pembengkakakan pori-pori pada paru-paru.

Kepala Kementrian Agama Jombang, Abdul Haris menjelaskan, kedua jamaah haji sempat dirawat intensif di Rumah Sakit An-Nur Mekkah. “Setelah dinyatakan membaik, kemudian dipulangkan dan langsung dirawat, karena kondisi kesehatan yang belum stabil,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Jombang Mundjidah Wahab meminta agar jamaah haji yang sempat tertinggal bisa dirawat dengan baik. Bahkan, pihaknya menggratiskan biaya perawatan keduanya dengan kartu sehat milik Pemkab Jombang.

“Untuk biaya perawatan kedua jamaah haji tersebut, kita gratiskan melalui kartu sehat milik Pemkab,” ungkapnya. (aan/rief)

INSTAGRAM

Berita Terkait