Sembilan Kades Terpilih di Jombang Dilantik, Bupati Mundjidah Sampaikan 9 Pesan

Bupati Mundjidah Wahab saat melantik 9 Kepala Desa terpilih hasil Pilkades serentak 16 Desember 2020 di Ruang Bung Tomo, Pemkab Jombang, Kamis (7/1/2020).
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab melantik 9 Kepala Desa (Kades) terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada Rabu, 16 Desember 2020 lalu. Pelantikan dilaksanakan di Ruang Bung Tomo, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang, Kamis (7/1/2021)

Selain memberikan selamat, Bupati Mundjidah menekankan 9 poin kepada para Kades yang dilantik ini, dan diharapkan kesembilan kades ini bisa menjadi Kades yang amanah.

Baca Juga

Pelantikan ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Jombang Sumrambah, Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang Akhmad Jazuli, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jombang Mas’ud Zuremi, Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho, serta Kasdim 0814 Jombang, Mayor Inf M Run Hardjono.

Sekadar diketahui, 9 Kades yang dilantik ini yakni, Kades Banjardowo Kecamatan Jombang, Syamsudin Arief, Kades Madiopuro Kecamatan Sumobito, Suwito Hadi, Kades Marmoyo Kecamatan Kabuh, Sudarwati.

Kades Mojoduwur Kecamatan Mojowarno, Imam Bai Haki, Kades Ngrimbi Kecamatan Bareng, Samsul Hadi, Kades Pulogedang Kecamatan Tembelang, Eko Ariyanto, Kades Seketi Kecamatan Mojoagung, Aries Firmansyah, Kades Sukoiber Kecamatan Gudo, Isnadi, dan Kades Wangkalkepuh Kecamatan Gudo, Sugiyono.

Kesembilan poin yang disampaikan Bupati kepada 9 Kades terpilih yang dilantik ini yakni, seorang Kades harus rajin turun ke lapangan untuk memastikan semua kegiatan tepat sasaran. Karena hal tersebut berpengaruh besar pada tingkat kepercayaan masyarakat pada kinerja seorang kepala desa.

Kedua, Bupati menyampaikan agar para Kades bekerja dengan prinsip kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, kerja tuntas, dan kerja berkualitas.

“Yang ketiga, bekerjalah dengan secara profesional dengan dedikasi dan loyalitas sepenuh hati dan tanpa memandang aspek apapun. Layani masyarakat dengan sepenuh hati dan setulus hati,” ujar Bupati Mundjidah Wahab.

Keempat, Bupati Jombang menyampaikan agar para Kades melakukan pengawasan terhadap Petugas Pemungut Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Kelima, Bupati menyampaikan agar para Kades yang dilantik ini terus merajut semangat kebhinekaan di tengah-tengah masyarakat.

“Terus pelihara agar keamanan dan ketertiban masyarakat dalam situasi yang kondusif,” tandasnya.

Keenam, Bupati menyampaikan, dirinya tidak ingin ada satu pun kepala desa yang dilantik tersebut terjerat hukum karena penyalahgunaan Dana Desa (DD).

Ketujuh, Bupati menyampaikan bahwa, sesama kepala desa 1 sama lain diharapkan senantiasa berkompetisi dalam mempercepat kemajuan dan keberhasilan pembangunan di desanya masing-masing.

Kedelapan, para kepala desa harus memantau dan mengawasi setiap program kegiatan pembangunan pemerintah kecamatan, pemerintah kabupaten, provinsi, maupun nasional. Sehingga pelaksanaannya tidak terjadi penyimpangan dan hasilnya berdaya serta berhasil guna.

Kesembilan, Bupati Mundjidah Wahab menyampaikan bahwa, agar para kades bertindak cepat dalam mendukung kebijakan pemerintah pusat, pemerintah provinsi, dan pemerintah kabupaten dalam percepatan penanggulangan Covid-19.

“Dengan terisinya kepala desa terpilih ini, setiap desa segera menentukan langkah kebijakan pada masa Pandemi Covid-19, sehingga penanganan Covid-19 bisa lebih cepat. Dan jangan pernah lelah mensosialisasikan kepada warganya tentang pentingnya Protokol Kesehatan atau 3M,” pungkas Mundjidah.

INSTAGRAM

Berita Terkait