Satu Mahasiswa di Jombang Diisolasi di RSUD Jombang Sepulang dari Thailand

Tangkapan layar (screenshot) satu mahasiswa PDP jalani isolasi RSUD Jombang.
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Bertambah lagi satu orang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang kini tengah diisolasi di RSUD Jombang. Satu pasien dalam pengawasan tersebut merupakan salah satu mahasiwa sebuah perguruan tinggi swasta di Jombang, yang baru saja kembali dari Thailand.

Kabar tersebut juga dibenarkan oleh Direktur RSUD Jombang, Pudji Umbaran, saat dihubungi KabarJombang.com (Kelompok Faktual Media), melalui pesan WhatsApp, Senin, (23/3/2020).

Baca Juga

“Memang ada satu orang mahasiswa kuliah di Thailand yang saat ini kita isolasi berstatus PDP,” katanya singkat.

Selama menyandang status PDP, pihak RSUD Jombang kemudian masih akan menunggu hasil pemeriksaan laboratorium dari Provinsi Jawa Timur. Sehingga, hasilnya masih menunggu beberapa waktu lagi. Apakah yang bersangkutan positif terjangkit virus Corona (covid-19) atau tidak.

Dengan bertambahnya satu PDP ini, maka total ada empat orang yang menjalani masa isolasi di RSUD Jombang. Semuanya berstatus PDP (Pasien Dalam Pengawasan). Meskipun demikian, data secara resmi Dinas Kesehatan setempat belum keluar atau terupdate.

Sementara kabar mengenai adanya sejumlah mahasiswa asal Jombang yang diisolasi di RSUD sepulang dari Thailand ini menyebar di sejumlah media sosial.

Salah satu status pengguna media sosial mengabarkan empat mahasiswa di Pesantren Tambakberas (Unwaha) berstatus PDP tengah masa karantina di RSUD Jombang. Tangkapan layar status tersebut pun menyebar dan viral ke sejumlah grup WhatsApp.

Namun, ada pula yang membantah unggahan kabar tersebut dan mengatakan berita itu Hoax.

“Melaporkan saat ini ada 4 santri Taras berada di ruang isolasi RSUD Jombang karena pulang dari Thailand (insyaallah Unwaha kalau dari Thailand) laporan sekian terima kasih,” tulisan dalam foto tangkapan layar rersebut.

INSTAGRAM

Berita Terkait