oleh

Sambar HP di Jalan Ploso, Pria asal Surabaya Babak Belur Dihajar Massa

KABARJOMBANG.COM – Suriyanto (54), warga Kendung Indah Gg III Kecamatan Benowo, Kota Surabaya, harus merasakan pengapnya sel jeruji Polsek Ploso, Jombang, dengan sejumlah luka di wajah dan tubuhnya.

Pria yang sehari-harinya menjadi sopir ini menjadi bulan-bulanan warga, setelah tertangkap warga usai menyambar Handphone di Jalan Raya Brantas Ploso – Babat, tepatnya di Desa Rejoagung, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang, Senin (27/5/2019) pagi, sekitar pukul 05.30 WIB.

Kapolsek Ploso, Kompol Sutikno mengatakan, peristiwa tersebut terjadi setelah subuh, sekitar pukul 04.30 WIB. Saat itu, korban yang bernama Rafsan Aminudin, berjalan-jalan menghabiskan waktu usai sahur dan subuh di sekitar lokasi kejadian.

Tak sekedar jalan-jalan, korban juga memainkan handphone merk Redmi warna hitam silver miliknya. Nah, disaat asyik memainkan HP, datang seorang lelaki tak dikenal, dan langsung menyambar HP yang dimainkannya.

“Setelah berhasil mengambil HP milik korbannya, tersangka langsung kabur,” kata Kapolsek, Senin (27/5/2019).

Sekejap kemudian, korban pun berteriak. Dibantu warga sekitar yang juga sedang berada di sekitar lokasi, korban bersama teman-temannya mengejar tersangka. Tak lama kemudian, tersangka berhasil diringkus warga.

Bogem mentah dari sejumlah warga pun mendarat di wajah dan tubuh tersangka, lantaran mereka geram dengan perbuatan tersangka. Beruntung, warga tak berlama-lama menghakimi tersangka. Selanjutnya, warga pun membawanya ke Mapolsek Ploso, beserta HP yang diembatnya.

“Saat ini, tersangka masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 363 ke 4e KUHP tentang Pencurian,” pungkas Kompol Sutikno. (nas/kj)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya