Saat Berlibur, Pelajar Tewas Tenggelam di Lokasi Wisata

Jenazah korban tewas di Kedung Cinet, saat dievakuasi.
  • Whatsapp

PLANDAAN, (kabarjombang.com) – Tewasnya siswa SMA Negeri 1 Ngimbang, Kabupaten Lamongan, di area wisata alam Kedung Cinet, Desa Klitih, Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang, saat masa liburan, menurut Kasatresktrim Polres Jombang, AKP Wahyu Hidayat, merupakan kecelakaan.

“Kejadian ini murni kecelakaan. Satu orang tewas tenggelam, sedangkan empat orang bisa diselamatkan,” kata AKP Wahyu Hidayat, Senin (4/1/2016).

Baca Juga

Menurutnya, kejadian itu bermula saat lima pelajar berliburan ke Kedung Cinet, Minggu (3/1/2016) sore. Kelima pelajar tersebut adalah Doni (14) pelajar kelas IX SMP Negeri Ngimbang, Pungki (14) pelajar kelas IX SMP Negeri Ngimbang, Ronal (13) pelajar kelas VIII SMP Negeri Ngimbang, Aldi (14) pelajar kelas IX SMP Negeri Ngimbang, serta Ferdi (17), pelajar kelas XI SMA Negeri Ngimbang.

Kelima pelajar asal Desa Duri Kedungrejo, Kecamatan Ngimbang, Kabupaten Lamongan itu datang ke lokasi wisata alam Kedung Cinet sekitar jam 14.30 WIB dengan mengendarai tiga sepeda motor. Sesampainya di lokasi kejadian, para pelajar tersebut langsung menikmati pemandangan alam yang baru saja menjadi primadona wisatawan.

Melihat pemandangan yang menawan dan juga sungai yang jernih. Kelima pelajar yang sedang liburan itu tergoda untuk mandi di sungai Kedung Cinet. Mereka pun terjun ke sungai yang berair jernih tersebut.

Awalnya, lima ABG itu hanya bermain di pinggir. Namun saking asyiknya, tanpa sadar mereka bergeser ke tengah. Ironisnya, seluruh remaja tersebut tidak bisa berenang.

Namun sekitar setengah jam kemudian, mereka berteriak minta tolong. Tubuh korban ditelan arus sungai. Melihat teriakan itu, para pengunjung wisata alam alam yang ada di tempat langsung berhamburan menolongnya. Mereka menuju arah sungai untuk memberikan pertolongan kepada para korban. Namun, takdir berbicara lain, meski keempat pelajar itu bisa diselamatkan dan diangkat dari sungai. Namun satu orang, yakni Ferdi, tak bisa diselamatkan dan tewas di lokasi kejadian.

Kejadian itu kemudian dilaporkan ke Polsek setempat. Petugas yang datang ke lokasi langsung melakukan olah TKP. Sementara korban tewas yakni Ferdi dibawa ke RSUD Ploso, Jombang.

“Selepas magrib, korban tewas dibawa ke rumah duka yang ada di Desa Duri Kedungrejo, Kecamatan Ngimbang, Kabupaten Lamongan,” ujarnya. (ari)

INSTAGRAM

Berita Terkait