oleh

Rumah di Gudo Dilalap Api, Saat Pemilik Dirawat di RSUD Jombang

GUDO, KabarJombang.com – Rumah milik Agus Tono (50) di Dusun Kademangan, Rt 08 Rw 02, Desa/Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang, dilanda kebakaran, Minggu (18/8/2019).

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Hanya saja sejumlah barang di dalam rumah, ikut terbakar. Diantaranya, 1 unit sepeda motor merk Suzuki Shogun, 2 sepeda angin, dipan kasur.

“Atap rumah hampir terbakar keseluruhan. Dan 1 buah tabung gas elpiji tidak meledak alias utuh. Untuk korban jiwa, nihil. Karena kondisi rumah saat itu kosong, karena pemiliknya sedang dirawat di RSUD Jombang karena sakit,” kata AKP Yogas, Kapolsek Gudo, Minggu (18/8/2019)

Menurutnya, api melalap rumah tukang kebun sekolah tingkat atas di Gudo ini, diketahui sekitar pukul 18.30 WIB. Saat itu, tetangga sebelah rumah Agus, yakni Rodiyah (38) mencium bau sesuatu yang terbakar.

Untuk memastikannya, Rodiyah pun keluar dari rumahnya. Seketika itu, Rodiyah panik setelah menengadahkan kepalanya dan melihat api sudah berkobar di atas genting bagian belakang rumah tetangganya itu.

Sontak, dia pun menjerit minta tolong. Warga sekitar yang mendengar teriakan itu, langsung berhamburan menuju sumber suara. Seketika itu, warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Sayang, upaya warga memadamkan api, tak membuat api menjadi padam. Malah, api semakin besar menyala akibat tiupan angin cukup kencang serta atap rumah yang terbuat dari kayu.

Selang beberapa waktu, 2 unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Sejumlah petugas pemadam tampak berjibaku memadamkan api. Usaha petugas berbuah hasil, beberapa saat kemudian, amukan api bisa dipadamkan.

AKP Yogas menuturkan, pihaknya masih melakukan olah TKP untuk mencari asal mula munculnya api, hingga melalap rumah tersebut. Tampak, di sekitar lokasi kejadian, polisi juga memasang Police Line.

“Kita masih melakukan penyelidikan. Dugaan sementara, kebakaran terjadi akibat korsleting listrik. Korban mengalami kerugian materiil ditaksir sekitar Rp 50 juta. Kita juga sudah mengamankan sampel puing bekas kebakaran,” pungkas AKP Yogas. (nas/kj)

Berita Lainnya