Ratusan Atlet Wushu Bertanding Rebut Piala Dikbud Jombang,

Atlet Wushu berlaga dalam kejuaraan memperebutkan piala Diknas Jomabang di Gelora Unipdu.
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Kejuaraan Wushu memperbutkan Piala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbub) Jombang, yang dimulai sejak Jumat (10/1/2020) kemarin tercatat diikuti 200 peserta dari seluruh Jawa Timur.

“Peserta yang ikut kalau secara keseluruhan mencapai 200 lebih,” kata Ketua Pelaksana, Fitri Rima, kepada KabarJombang.com, Sabtu (11/1/2020).

Baca Juga

Menurut Fitri, 200 peserta yang terdaftar itu datang dari sejumlah daerah kabupaten di Jawa Timur. “Ada kontingen dari Kediri, Tulungagung, Tuban, Malang, Surabaya, Jombang, Banyuwangi, Nganjuk,” ujarnya.

Kejuaraan yang diselenggarakan di Gelora Unipdu Jombang ini, menurut dijelaskan Fitri, mempertandingkan dua kelas, yaitu kelas Indah Tawulu, dan kelas Fight Santa.

Pertandingan yang akan berlangsung 3 hari sampai Minggu (12/1/2020) ini, hari ini sudah memasuki hari kedua. Hari pertama pada Jum’at (10/1/2020) kemarin khusus untuk tes kesehatan dan berat badan serta technical meeting.

“Untuk kelas Tawulu diikuti 90 sampai 100 peserta. Sementara kelas Santa pesertanya memcapai 170-180 an. Usia rata-rata atlet berkisar antara sembilan sampai lima belas tahun, dari beberapa Kabupaten di Jatim,” jelasnya.

 

INSTAGRAM

Berita Terkait