Putra Kiai Sepuh di Jombang Dipolisikan Soal Pencabulan Anak Bawah Umur

Ilustrasi
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – MSA (39) warga asal Desa Losari, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang, harus berurusan dengan polisi. Pasalnya, MSA diduga mencabuli NA, gadis asal Jawa Tengah yang masih berusia di bawah umur.

Terlapor MSA diduga merupakan salah satu pengasuh, sekaligus anak dari pimpinan salah satu pesantren ternama di Jombang. Sedangkan NA, disebut-sebut merupakan salah satu santrinya.

Baca Juga

Kapolres Jombang, AKBP Boby Pa’ludin Tambunan melalui Kasat Reskrim, AKP Ambuka Yudha membenarkan adanya laporan itu. Hanya saja, saat dikonfirmasi mengenai status pelaku yang diduga merupakan anak dari kiai terkenal asal Jombang ini, pihaknya enggan membeber latar belakang MSA tersebut.

Namun, sejauh ini, Yudha menegaskan, bahwa pihaknya sudah mulai melakukan penyidikan terhadap MSA.

“Kami sudah terima laporan itu, ada satu korban yang melapor dan SPDP sudah kami kirim kesana (terlapor). Sekarang masih kami dalami, akan kami lakukan gelar perkara terlebih dulu, materi apa saja yang perlu diperdalam,” terangnya.

“Kalau soal latar belakangnya saya kurang tahu, sampean cari tahu sendiri,” ujarnya Rabu (4/12/2019).

Dalam tahap penyidikan ini, polisi juga akan meminta keterangan sejumlah saksi terkait. Namun, saat disinggung mengenai status hukum terlapor apakah sudah dijadikan sebagai tersangka atau masih hanya sekedar terlapor, Yudha enggan memberikan jawaban.

“Yang jelas SPDP sudah kami kirim,” pungkasnya.

INSTAGRAM

[iscwp-slider username="kabarjombangdotcom" dots="false" limit="5" popup="true" popup_gallery="false" show_likes_count="false" instagram_link_text="Ikuti Instagram"]

Berita Terkait