Proyek Pedestarian Jalan Wahid Hasyim Masuk Tahap Lelang, Target Tuntas November

Kabid PSUU Dinas Perkim Jombang, Joko Murcoyo.
  • Whatsapp

PETERONGAN, KabarJombang.com – Rencana Pemerintah Kabupaten Jombang untuk menata ulang pedestarian di Jalan Wahid Hasyim ditarget tuntas pada Novenber tahun 2020 ini. Saat ini, realisasi rencana tersebut masuk tahap lelang.

“Dokumen lelang sudah kami siapkan, seperti dokumen analisis mengenai dampak lingkungan, dokumen lingkungan yang disempurnakan,” terang Joko Murcoyo, Kabid Prasarana, Sarana Utilitas Umum (PSUU) Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kabupaten Jombang kepada KabarJombang.com, Senin (10/2/2020).

Baca Juga

Lebih jelas, saat ini pihaknya sedang melakukan penyempurnaan dokumen dan masih dikerjakan pihak kedua.

“Insyaallah pertengahan Februari selesai dan sudah ada pemenang lelang. Karena masih menunggu audit dari inspektorat Jombang, karena dokumen kita memang harus diaudit apakah sudah sesuai aturan,” ujarnya.

Jika sudah selesai, maka dokumen akan dikirim ke Unit Layanan Pengadaan (ULP), kata dia.

Untuk pengerjaan, Joko mengatakan, proyek pedestrian akan ditarget tujuh bulan kerja dan diperkirakan selesai bulan November 2020.

“Kalau sudah ada pemenang lelang, selambat-lambatnya bulan April kita sudah tanda tangan kontrak, dan November kalau tidak ada halangan bisa selesai,” kata dia.

Nantinya, proyek pendestrian ini akan membentang dari Tugu Ringin Contong sampai Taman Kebon Rojo. Fokus proyek pedestrian digambarkan akan merombak jalur terbuka hijau dengan penambahan tempat pejalan kaki, jalur disabilitas dan taman.

 

INSTAGRAM

Berita Terkait