Presiden Jokowi Gaungkan Indonesia Bermasker, Polisi Genjot Jombang Bermasker

Jatim bermasker, program turunan dari Indonesia bermasker terus digenjot guna menekan penyebaran virus covid-19. Foto : Ist
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Dukung gerakan Indonesia Bermasker yang merupakan program lanjutan Presiden Joko Widodo dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19, kepolisian resort Jombang membagikan ratusan masker bagi pengguna jalan. Acara yang dipusatkan di bundaran ringin contong yang identik dengan titik nol pusat kota santri ini, sedianya akan dilakukan pula diseluruh kecamatan se Kabupaten Jombang.

“Kegiatan pembagian masker hari ini guna mendukung program Presiden Joko Widodo mengenai Indonesia Bermasker dan di turunkan lagi ke Polda terus ke Polres hingga Polsek” kata Lely Bahtiar Kasatbinmas Polres Jombang. Dibawah komando langsung Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho, giat melibatkan 100 personil dan diikuti jajaran Bhayangkari dan sejumlah relawan pos tangguh Semeru.

Baca Juga

Gerakan Indonesia Bermasker sendiri ditambahkan Kapolsek Jombang, AKP Wilono, menjadi turunan Jatim Bermasker, Jombang Bermasker hingga tingkatan paling bawah. “Kemarin itu ada 200 masker yang dibagi untuk Kecamatan Jombang, sebelumnya jajaran Polsek juga telah membagikan masker di wilayah pasar Pon, dan kegiatan serupa tentunya akan dilakukan pada masing-masing Kecamatan tergantung situasi dan kondisi wilayahnya,” ungkap Wilono, selasa (11/8/2020).

Berdasarkan pemantauan saat acara pembagian masker, sejumlah masyarakat masih banyak yang tidak mengenakan masker. Menurut Wilono, tingkat kesadaran masyarakat mulai berkurang lagi. Warga beranggapan jika virus covid-19 sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan dan membuat lengah sebagian masyarakat. “Kami keluarga besar Polres Jombang menghimbau kepada masyarakat untuk sadar dan kembali meningkatkan disiplin akan pentingnya melaksanakan protokol kesehatan. Pencegahan lebih baik dilakukan agar terhindar dari virus covid-19,” pesan Wilono memungkasi.

INSTAGRAM

[iscwp-slider username="kabarjombangdotcom" dots="false" limit="5" popup="true" popup_gallery="false" show_likes_count="false" instagram_link_text="Ikuti Instagram"]

Berita Terkait