Polwan Polres Jombang Gelar Tasyarakuran di Hari Jadinya ke-72

Polwan Polres Jombang memperingati Hari Polwan RI ke-72. Pasca seremoni, digelar tasyakuran, Jumat (4/9/2020) di Graha Bakti Bayangkara Polres Jombang. (Foto: Anggraini Dwi S)
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Berbeda dari tahun sebelumnya, Hari Polwan (Polisi Wanita) ke-72 diperingati anggota Polres Jombang dengan jumlah terbatas. Peringatan tiap tanggal 1 September 2020 ini, juga ditandai tasyakuran.

Meski begitu, kegiatan pada Jumat (4/9/2020) sejak pukul 08.00 sampai 11.00 WIB di Graha Bakti Bayangkara, Polres setempat ini, tetap berlangsung khidmat. Tampak hadir, Kapolres, Wakapolres, PJU, Anggota Polwan, PNS, dan purna Polwan Jombang.

Baca Juga

Kapolsek Perak, Iptu Dwi Retno Suharti mengatakan, peringatan hari Polwan tahun ini baru bisa dilaksanakan pada Jumat ini, karena padatnya kegiatan sebelumnya. Selain itu, hadirin juga terbatas, mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Peringatan Hari Polwan tahun kemarin berbeda dengan tahun ini. Kalau dulu, kami bisa mengundang banyak pihak, namun untuk saat ini kami batasi,” ungkap Iptu Retno, ditemui di Graha Bakti Bayangkara, Polres Jombang, Jumat (4/9/2020).

Pihaknya juga mengatakan, saat ini jumlah Polwan Jombang sebanyak 48 personel. Puluhan personel Polwan tersebut tersebar, ada yang berdinas di operasional dan staf.

Dikatakannya, sebagai rangkaian peringatan Hari Polwan, pihaknya melakukan beberapa kegiatan seperti bakti sosial, anjangsana, tebar benih, ziarah ke makam pahlawan, dan pembagian masker.

Iptu Retno berharap, ke depan Polwan Polres Jombang bisa berbaur dengan masyarakat, sehingga kehadiran Polwan makin dicintai masyarakat. Selain itu, Polwan Polres Jombang tetap bertekad mewujudkan Kamtibmas yang kondusif.

Sementara itu, Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho mengatan, peringatan Hari Polwan bisa menambah semangat Polwan Polres Jombang untuk selalu berbenah menjadi semakin baik, dan dicintai masyarakat.

INSTAGRAM

Berita Terkait