Polsek Bandar Kedungmulyo Bagikan 47 Paket Sembako ke Warga Belum Tak Tersentuh Bantuan

Anggota Polsek Bandar Kedungmulyo, Jombang saat memberikan paket sembako ke warganya yang belum tersentuh bantuan sama sekali.
  • Whatsapp

BANDAR KEDUNGMULYO, KabarJombang.com – Sebanyak 47 paket sembako disebar Polsek Bandarkedungmulyo, Jombang, kepada warga terdampak wabah Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di 11 desa di wilayahnya. Bantuan tersebut diberikan kepada warga yang belum tersentuh Bansos dari manapun, baik pemerintah Pusat, Provinsi maupun Kabupaten.

Kapolsek Bandarkedungmulyo, AKP Darmaji mengatakan, pemberian paket sembako ini merupakan bentuk kepedulian Polri. Juga dilakukan sosialisasi upaya pencegahan penyebaran Virus Corona.

Baca Juga

Dampak pandemi Covid-19, lanjut dia, sangat terasa bagi seluruh masyarakat terutama di bidang ekonomi. Untuk meringankan beban masyarakat, Polri memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat terdampak.

“Sasaran bantuan sosial paket sembako ini di sebelas desa bagi masyarakat kurang mampu, khususnya warga yang belum tersentuh bantuan dari pemerintah,” ujar Kapolsek Bandarkedungmulyo, Jum’at (22/5/2020).

Paket sembako tersebut, lanjut Darmaji, disalurkan kepada masyarakat berdasarkan data yang dilakukan dari Bhabinkamtibmas dan perangkat desa sebelumnya.

“Pendataannya, dilakukan Bhabinkamtibmas. Karena berada di desa, Bhabinkamtibmas mengetahui langsung kondisi warga di desa tersebut,” ujarnya

Sementara dalam penyalurannya, dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, dan diberikan langsung dari rumah ke rumah.

“Semoga bermanfaat. Bantuan ini tak hanya sekali saja, minggu depan juga ada bantuan dari kami. Kiranya sembako tersebut dapat membantu warga, khususnya di wilayah hukum Polsek Bandar Kedungmulyo,” katanya.

Disela-sela memberikan bantuan sembako, personel Polsek Bandarkedungmulyo mengimbau kepada warga, agar tetap patuhi peraturan protokol kesehatan demi pencegahan penyebaran Covid-19.

INSTAGRAM

Berita Terkait