Pelantikan PAC Abpednas Mojoagung

Wabup Jombang: BPD dan Pemdes Jangan Seperti Kucing dan Tikus

Ketua PAC Abpednas Mojoagung, Purwanto beserta pengeurus lainnya saat pembacaan ikrar usai dilantik Ketua DPC Abpednas Jombang, Abdul Wakhid. (Istimewa).
  • Whatsapp

MOJOAGUNG, KabarJombang.com – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dibentuk bukan untuk bersaing dan bermusahan dengan pemerintah desa. Namun BPD didirikan untuk berpasangan dengan pemerintah desa.

“Karena itu, BPD dengan pemerintah desa, jangan seperti antara kucing dengan tikus, “kata Sumrambah, Wabup Jombang, dalam sambutannya pada acara pelantikan PAC Abpednas (Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional) Kecamatan Mojoagung, Rabu (7/4/2021).

Baca Juga

Menurut Sumrambah, BPD dan pemerintah desa harus bekerjasama saling bahu membahu, membangun desa.

Ucapan KFM
iklan podcat Jombang
iklan Ramadhan bkad Jombang
iklan Ramadhan disdik Jombang
iklan Ramadhan Pupr Jombang
iklan Ramadhan Bappeda Jombang
iklan Ramadhan Satpol PP Jombang
iklan bank jombang kredit
iklan bank jombang nabung
iklan bank jombang

“Mosok di sejumlah daerah BPD tidak bisa akur dengan kepala desa,”ujar Sumrambah.

Sumrambah meminta agar antara BPD dan pemerintah berjalan dengan enak. “Terkait BOP BPD diaturlah yang enak sepanjang tidak melanggar aturan,” kata Sumrambah.

Dalam kesempatan itu, Sumrambah menegaskan jika anggota BPD harus tahu hak dan kewajibannya. “Dan saya yakin BPD tahu hak dan kewajibannya,”tandasnya.

Ketua DPC Abpednas Kabupaten Jombang, Abdul Wakhid, berharap agar pengurus PAC  Abpednas Mojoagung, yang baru dilantik segera bersilaturahim dengan Camat Mojoagung, dan Kepala Desa di Kecamatan Mojoagung. Hal agar bersinergi dalam  penyelenggaraan pembangunan di desa masing-masing.

Sementara itu, Ketua PAC Abpednas Kecamatan Mojoagung yang dilantik adalah Ketua Purwanto, Sekretaris Afidah Wati, Bendahara Sulistyo Wati. Ketiga pengurus harian tersebut dibantu sejumlah Wakil dan Bidang yang melibatkan belasan orang.

Selain dihadiri Wabup Jombang, Sumrambah dan Ketua DPC Abpednas Jombang, Abdul Wakhid beserta sejumlah jajaran pengurus DPC Abpednas Jombang. Pelantikan yang juga dihadiri Camat Mojoagung, Komandan Ramil Mojoagung serta Kepala Desa dan Ketua BPD se Kecamatan Mojoagung itu, juga digelar pemberian santunan kepada belasan anak yatim.

 

INSTAGRAM

Berita Terkait