Sempat Terkena Refocusing, Perbaikan Ruas Jalan Samsat-SMP 6 Jombang Tuntas Tahun Ini

Sempat Terkena Refocusing, Perbaikan Ruas Jalan Samsat-SMP 6 Jombang Tuntas Tahun Ini
Kondisi jalan ruas Samsat-SMPN 6 Jombang yang rusak dan akan dilakukan perbaikan tahun ini.KabarJombang.com/Istimewa/
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kabupaten Jombang menuntaskan pembangunan ruas jalan Samsat – SMP 6 di tahun 2021 setelah terkena refocusing anggaran di tahun 2020.

Kegiatan ini merupakan penuntasan atas kegiatan tahun 2019 yang mana saat itu pembangunan sepanjang Jalan Raya Satlantas Jombang dan terakhir sampai dengan depan gerbang pintu SMP 6 Jombang.

Baca Juga

Kepala Dinas Perkim Kabupaten Jombang Heru Widjajanto melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan kawasan Pemukiman syaiful Anwar mengungkapkan, kondisi saat ini, sisa ruas sepanjang 566 meter yang akan diperbaiki tersebut dalam keadaan rusak parah. Padahal jalur tersebut merupakan akses anak sekolah dan para pedagang dari wilayah utara menuju Jombang Kota.

“Hal tersebut diperparah dengan kondisi jalan yang lebar yang kurang memadai. Alhamdulillah akhirnya dengan keterbatasan anggaran, kami diberikan alokasi untuk menangani jalan tersebut SMP 6 ke arah utara, kondisi jalan rusak parah dan berlubang membahayakan pengguna jalan kata kabid Pengembangan Kawasan Permukiman,” katanya Jumat (10/12/2021).

Melalui proses tender yang cukup cepat dan lancar, pengerjaan jalan tersebut dimenangkan oleh CV. Sejahtera dengan nomor kontrak 027/PPK-III/FSK-04/1.03.07.2.01.01-D/415.19/2021 tanggal 23 Nopember 2021. Dengan nilai kontrak Rp 234.494.357,44. Syaiful berharap semoga saat pelaksanaan nanti tidak ada kendala dan mendapatkan hasil yang maksimal sehingga dapat bermanfaat bagi para pengguna jalan.(*)

Berita Terkait