Penyuluh Pertanian di Jombang Bakal Terima Fasilitas Sepeda Motor

Bupati Jombang Mundjidah Wahab usai pelantikan pengurus perhimpunan penyuluh pertanian (Perhiptani), Senin (29/3/2021). KabarJombang.com/Anggraini Dwi/
Bupati Jombang Mundjidah Wahab usai pelantikan pengurus perhimpunan penyuluh pertanian (Perhiptani), Senin (29/3/2021). KabarJombang.com/Anggraini Dwi/
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Penyuluh pertanian akan mendapatkan sepeda motor gratis dari Pemerintah Kabupaten Jombang.

“Ada sebanyak 160 penyuluh pertanian nanti akan kita berikan sepeda motor, tetapi bertahap. Separuh tahun ini, separuh tahun berikutnya,” kata Bupati Jombang Mundjidah Wahab, saat pengukuhan pengurus perhimpunan penyuluh pertanian (Perhiptani), Senin (29/3/2021).

Baca Juga

Pemberian sepeda motor untuk penyuluh pertanian di Kabupaten Jombang ini diharapkan, agar mereka lebih semangat dalam bekerja.

Ucapan KFM
iklan podcat Jombang
iklan Ramadhan bkad Jombang
iklan Ramadhan disdik Jombang
iklan Ramadhan Pupr Jombang
iklan Ramadhan Bappeda Jombang
iklan Ramadhan Satpol PP Jombang
iklan bank jombang kredit
iklan bank jombang nabung
iklan bank jombang

“Dengan diberikannya hibah sepeda motor dari Pemerintah Kabupaten Jombang ini agar para penyuluh pertanian ini bekerjanya lebih semangat. Dan menyesuaikan kondisi keuangan kita soalnya masih Covid-19,” kata Mundjidah.

Selain itu, dengan adanya Perhiptani ini diharapkan agar dapat memberikan penyuluhan yang benar-benar ke para petani yang ada di Jombang. Serta bisa menciptakan inovasi-inovasi baru, sehingga petani tidak menggunakan cara-cara yang lama.

“Saya harapkan penyuluh pertanian harus ada inovasi pencerahan, dorongan, dukungan, dan penjelasan ke para petani dengan adanya teknologi pertanian masa kini. Sehingga, hasil pertanian bisa semakin bagus dari sebelumnya,” paparnya.

Bupati menambahkan, seiring menunggu musim panen padi. Perhiptani diharapkan bisa membentuk kelompok-kelompok seperti peternakan maupun perikanan, agar para petani tidak hanya bergantung pada hasil padi saja.

“Sambil menunggu masa panen itu, diharapkan para petani bisa memperoleh pendapatan diluar hasil panen padinya. Seperti membentuk kelompok-kelompok perternakan, perikanan, atau lainnya. Sehingga ada pendapatan diluar selain dari hasil padinya,” katanya.

Anggaran pengadaan 160 unit sepeda motor untuk penyuluh pertanian di Kabupaten Jombang ini bersumber dari APBD 2021 sebesar Rp 2 miliar.

INSTAGRAM

Berita Terkait