Oknum Perangkat Desa Sumberagung Jombang ‘Mesum’, Resmi Dicopot

Pihak Pemdes sedang memegang SK pemberhentian ER, perangkat Desa Sumberagung, Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang.
  • Whatsapp

MEGALUH, KabarJombang.com – Perangkat desa Sumberagung, Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang, ER, yang didemo warga setempat pasca terjaring razia sedang berduaan dengan sesame perangkat berinisial SU di sebuah villa di Pacet, Mojokerto, akhirnya diberhentikan dari jabatannya.

Pencopotannya dari Kasi Pemerintahan desa setempat, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kepala Desa Sumberagung tertanggal 4 November 2020. SK tersebut diterbitkan, setelah mendapat rekomendasi Camat Megaluh.

Baca Juga

ucapan idul fitri kapolres jombang
ucapan idul fitri sadarestuwati
ucapan idul fitri PUPR
ucapan idul fitri Bappeda Jombang
Ucapan Idul Fitri Jombang
iklan bank jombang kredit
ucapan idul fitri BPKAD jombang
ucapan idul fitri BKDPP jombang
iklan Ramadhan Bappeda Jombang
ucapan idul fitri Disdik jombang
ucapan idul fitri dishub jombang
ucapan idul fitri PKB
ucapan idul fitri kemenag jombang
ucapan idul fitri satpol pp jombang

“Rekom dari Kecamatan tentang pemberhentian diterima dari kemarin, dan hari ini SK pemberhentian resmi dari Kades telah dikeluarkan,” tutur AI, sumber internal di lingkup Pemerintah Desa (Pemdes) Sumberagung pada KabarJombang.com Rabu (4/11/2020).

Dikatakannya, ER sempat dipanggil secara resmi oleh pihak Pemdes untuk menandatangani SK tersebut sekaligus diberi kepadanya. Hanya saja, ER tidak datang.

“Sudah diberikan undangan pemanggilan, tapi ditunggu ER nggak datang. Maka, selesai sudah tanggung jawab kita, dan yang bersangkutan tetap turun atau diberhentikan,” ungkapnya.

Bahkan, lanjutnya, pemanggilan ER terkait penyerahan SK pemberhentian dari jabatan Kasi Pemerintahan, berbarengan dengan penyerahan bantuan langsung tunai (BLT) di desa setempat.

“Sudah direncanakan pada hari ini, setelah penyerahan BLT selesai, ada agenda dari Pemdes tentang penyerahan SK pemberhentian kepada ER. Tapi ternyata sampai sekarang tidak kunjung datang,” tutupnya.

Berita Terkait