Gedung Baru Enam Puskesmas di Jombang Diresmikan

Bupati Jombang ketika menandatangi prasasti gedung baru Puskesmas. (KabarJombang.com/Daniel Eko).
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Selain menghadiri launching vaksinasi sinovac. Bupati Jombang Mundjidah Wahab juga meresmikan gedung baru di enam Puskesmas di Jombang.

Peresmian bertempat di Puskesmas Tambakrejo,  Kecamatan/Kabupaten Jombang pada Rabu, (27/1/2021).

Baca Juga

Enam gedung baru itu diantaranya adalah Puskesmas Mayangan, Puskesmas Mojowarno, Puskesmas Bareng, Puskesmas Peterongan, Puskesmas Tambakrejo, dan Puskesmas Plandaan.

Dalam kesempatan itu Mundjidah Wahab mengatakan akan melanjutkan pembangunan Puskesmas di Kabupaten Jombang guna meningkatkan kesehatan masyarakat. Selain itu pihaknya berpesan kepada masyarakat Jombang untuk memanfaatkan Puskesmas sebaik mungkin.

“Warga Kecamatan Jombang kota, jangan sakit-sakit dikit langsung ke rumah sakit atau periksa ke rumah sakit. Ini sudah kita siapkan Puskesmas,” ungkapnya.

Dikatakan Mundjidah, bahwa pengobatan pertama dilakukan di Puskesmas. Sehingga tidak semua dilarikan ke rumah sakit. “Kalau langsung dilarikan ke rumah sakit, RSUD nggak cukup,” tambahnya.

Selain itu, Nupati Mundjidah menekankan untuk meningkatkan pelayanan di setiap Puskesmas dengan cara menjemput bola. Artinya melakukan pelayanan ke rumah warga dengan kondisi lemah yang tidak bisa berjalan (tidak bisa apa-apa).

“Tenaga kesehatan harus terus meningkat pelayanan dengan menjemput bola. Jika ada lansia yang tidak bisa apa-apa tolong itu kalian jemput kesana, harus bisa melayani dengan menjemput bola,” tambahnya

Pihaknya berharap adanya sinergisitas antara kepala desa, bidan desa dan Puskesmas.

“Jangan ada masyarakat yang tidak bisa ke Puskemas tidak mendapat layanan. Jangan ada masyarakat yang tidak bisa berobat karena nggak punya uang, apalagi nggak bisa makan,” pungkasnya.

 

 

 

 

INSTAGRAM

Berita Terkait