Bupati Jombang Terima Vaksin AstreZeneca Perdana

Jokowi tinjau vaksinasi Covid-19 AstreZeneca massal di Pendopo Jombang, Senin (22/3/2021). Foto: Anggraini.
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com- Bupati Jombang, Mundjidah Wahab terima vaksin jenis AstreZeneca perdana, Senin (22/3/2021) dengan sasaran tokoh agama dan tokoh masyarakat.

“Kunjungan Bapak Presiden Jokowi hari ini melihat proses vaksinasi Covid-19 dengan jenis AstreZeneca untuk tokoh agama dan masyarakat,” kata Bupati kepada KabarJombang.com, Senin (22/3/2021).

Baca Juga

Selain itu, lanjut Bupati, pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Jombang ini selain bertempat di Pendopo Kabupaten Jombang juga serentak dilaksanakan di 21 Kecamatan yang ada di Kabupaten Jombang.

Ucapan KFM
iklan podcat Jombang
iklan Ramadhan bkad Jombang
iklan Ramadhan disdik Jombang
iklan Ramadhan Pupr Jombang
iklan Ramadhan Bappeda Jombang
iklan Ramadhan Satpol PP Jombang
iklan bank jombang kredit
iklan bank jombang nabung
iklan bank jombang

“Total sebanyak 21 kecamatan itu ada sekitar 2.500 an, soalnya ada penambahan tadi. Dan per kecamatan itu ada tokoh agama serta tokoh masyarakat. Cuma dilakukan di kecamatan masing-masing,”ungkapnya.

Dikatakan, vaksin AstreZeneca ini telah resmi dinyatakan MUI dan PBNU halal dan aman. Sehingga, masyarakat bisa turut melaksanakan program vaksinasi ini.

Menurut informasi yang diketahui, jumlah peserta vaksin di Pendopo Kabupaten Jombang pada Senin (22/3/2021) sekitar 150 orang. Yang terdiri dari Kiai dari Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas, PP Mambaul Ma’arif Denanyar, PP Salafiyah Safiiyah Tebuireng, dan PP Darul Ulum Rejoso.

Kemudian, terdapat 4 tim vaksinasi, yakni dari RSUD Jombang 1 tim, RSUD Ploso 1 tim, Puskesmas Tambakrejo 1 tim, dan Puskesmas Pulo Lor 1 tim.

Sedangkan untuk vaksin, alat suntik, safety box dan vaccine carrier dipersiapkan Dinkes Jombang dan mini ICU disiapkan untuk mengantisipasi terjadinya KIPI.

 

 

 

 

 

INSTAGRAM

Berita Terkait