Bupati Jombang Jadi Calon Ketua DPW PPP Jatim, Pengamat Politik: Asal Bisa Bagi Waktu

Munjidah Wahab. KabarJombang.com/Istimewa/
Munjidah Wahab. KabarJombang.com/Istimewa/
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Pencalonan Bupati Jombang, Mundjidah Wahab sebagai Ketua DPW PPP (Partai Persatuan Pembangunan) Jawa Timur, dinilai wajar. Asalkan bisa membagi waktu dan peran.

“Sebagai seorang politisi tidak masalah, hanya saja harus bisa membagi waktu dan peran di kepengurusan DPW nantinya. Agar tugas-tugas sebagai Bupati Jombang tidak terganggu,” kata pengamat politik, Solikin Ruslie kepada KabarJombang.com, Jumat (28/5/2021).

Baca Juga

ucapan idul fitri kapolres jombang
ucapan idul fitri sadarestuwati
ucapan idul fitri PUPR
ucapan idul fitri Bappeda Jombang
Ucapan Idul Fitri Jombang
iklan bank jombang kredit
ucapan idul fitri BPKAD jombang
ucapan idul fitri BKDPP jombang
iklan Ramadhan Bappeda Jombang
ucapan idul fitri Disdik jombang
ucapan idul fitri dishub jombang
ucapan idul fitri PKB
ucapan idul fitri kemenag jombang
ucapan idul fitri satpol pp jombang

Solikin menekankan pentingnya orang disekitar Bupati Jombang, baik di Pemerintahan Kabupaten Jombang maupun di kepengurusan DPW PPP harus bisa mendukung dan membantu tugas Mundjidah Wahab dengan sebaik-baiknya dan setulus-tulusnya.

“Untuk itu, butuh pendamping kerja atau partner yang bagus, mumpuni, solid, dan tulus. Ketulusan itu penting agar tidak memanfaatkan situasi untuk kepentingannya sendiri,” kata dia.

Sementara itu, saat ditemui disela-sela tugas sebagai Bupati Jombang, Mundjidah Wahab menyampaikan telah mendapatkan dukungan dari para kyai sepuh untuk maju menjadi ketua PPP Jatim.

“Untuk PPP dan NU saya siap bukan hanya karena ada dorongan dari Pak Ketum, tapi juga karena dukungan dari para kyai-kyai sepuh. Kedepan mari bersama-sama mewujudkan PPP tetap eksis serta maju berkembang dalam ridho Alloh Rabbul Izzati,” tuturnya.

Putri dari pendiri Nahdlatul Ulama (NU) Almaghfurlah KH Abdul Wahab Chasbullah ini mengawali karir sebagai anggota dewan mewakili Fraksi Partai NU di usianya yang ke – 21.

Selama menjabat sebagai Bupati Jombang, perempuan berusia 73 tahun ini telah memiliki segudang pengalaman berorganisasi, yang juga diwarisi dari ayahnya KH Abdul Wahab Chasbullah, pendiri NU.

Salah satu tokoh PPP Jatim, Mujahid Ansori menuturkan jika nama Mundjidah Wahab, muncul sebagai kandidat Ketua DPW PPP Jatim merupakan dorongan dan usulan dari Ketua Umum DPP PPP Suharso Monoarfa.

Mujahid menilai Mundjidah Wahab cocok menjadi Ketua DPW PPP Jatim karena memiliki pengalaman di pemerintahan. Disamping itu, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa juga sudah merestui Munjidah sebagai Ketua DPW PPP Jatim.

Berita Terkait