Polisi Jombang Temukan Pelanggar Lalulintas Bawa Narkoba

Razia lalulintas di Jalan RE Martadinata Jombang.(muji lestari)
  • Whatsapp

Razia anggota Satlantas di Jl RE Martadinata Jombang.

 

Baca Juga

JOMBANG, KabarJombang.com-Seorang pemuda berinisial HN (20) asal Kecamatan Diwek, Jombang, Jawa Timur, harus berurusan dengan polisi, setelah ketahuan membawa 15 pil double L di saku jaketnya.

HN diamankan anggota Satuan Lalu Lintas Polres Jombang pada Rabu, 29 Januari 2020 lalu.

Saat itu, dia terjaring razia rutin ketertiban lalu lintas di Jalan RE Martadinata Kota Jombang lantaran tak membawa kelengkapan surat-surat kendaraan.

Kasat Lantas Polres Jombang, AKP A Rizky Fardian Caropeboka mengatakan, selain memeriksa kelengkapan dokumen kendaraan, titik berat dari razia ini juga untuk memberikan rasa aman dam nyaman masyarakat di wilayah Jombang.

Karena mencurigakan, selain memeriksa kendaraan, kata Rizky, petugas juga menggeledah HN. Hingga akhirnya, polisi menemukan satu plastik klip berisi belasan butir pil koplo di saku jaketnya.

“Dia tidak membaws SIM, setelah kami geledah kami temukan satu klip berisi pil double L di saku jaketnya, makanya selain kami tilang yang bersangkutan juga kami amankan dan kami serahkan ke satresnarkoba,” terangnya.

Rizky selain menemukan pil doble L, pihaknya juga mendapati riwayat percakapan di HP milik HN yang mencurigakan. Namun, untuk proses lebih lanjut, pihaknya telah melimpahkan perkara ini ke Satuan Resnarkoba Polres Jombang.

“Memang kami temukan chat di HP terduga pelaku ini, ada obrolan atau percakapan pemesan kepada yang bersangkutan, tapi terkait pengembangannya wewenangnya Satresnarkoba,” terangnya.

Terpisah, Kasat Resnarkoba Polres Jombang, AKP Moch. Mukid, menjelaskan, pihaknya sudah melakukan pengembangan jaringan terkait kasus ini. Hanya saja, sejauh ini HN hanya diperiksa sebagai saksi saja.

“Status HN masih sebagai saksi, karena untuk jadi tersangka sesuai Undang-Undang Kesehatan barang bukti ini harus sudah diedarkan dan ada yang menerima, kita sudah kembangkan pengedarnya, insyaAllah sudah terang,” pungkasnya.

INSTAGRAM

Berita Terkait