Pohon Tua Tumbang Timpa Pos Polisi

Pohon yang tumbang dan menimpa pos polisi yang berada di depan Taman Keplaksari, Desa Keplaksari, Kecamatan Peterongan. (FOTO: ARI)
  • Whatsapp

PETERONGAN, (kabarjombang.com) – Pohon sono berukuran besar yang berada di pinggir jalan raya Jombang – Surabaya, tepatnya di depan Taman Keplaksari, Desa Keplaksari, Kecamatan Peterongan, tumbang dan menimpa pos lalu lintas 903 Polres Jombang. Akibatnya, pos tersebut rusak parah. Atap pos terlihat runtuh dan porak poranda.

Beruntung, tidak ada korban dalam peristiwa tersebut. Sebab, ada sekitar 4 anggota polisi lalu lintas yang berada di dalam pos.

Baca Juga

Romi, salah satu saksi mengatakan, saat pohon tersebut tumbang sekitar jam 14.00 WIB tersebut, kondisi cuaca tidak hujan. Namun, karena terpaan angin sangat kencang, tiba-tiba saja pohon tersebut tumbang dan menimpa pos polisi.

“Tidak terdengar apa, tiba-tiba pohon tersebut roboh begitu saja, dan menimpa pos parkir motor untuk anggota polisi lalu lintas yang berjaga,” ujar salah satu anggota polisi yang ada di dalam pos.

Kepala Satlantas Polres Jombang, AKP Mellysa Amalia mengatakan, kejadian tersebut terjadi begitu cepat. Dirinya menduga, pohon sono tersebut sudah tua dan lapuk. “Tidak ada anggota yang jadi korban dalam kejadian tersebut. Dan pohon langsung kita evaluasi,” ujar Melissa (27/1/2016).

Akibat kejadian tersebut, lanjut Mellysa, dirinya belum bisa memperkirakan berapa kerugian yang dialami. “Untuk kerugian kita belum mengetahuinya, sebab belum kami hitung,” katanya.

Tumbangnya pohon sono itu juga mengakibatkan kemacetan lalu lintas sekitar 3 kilometer. Sebab, menunggu proses pohon yang dievaluasi di Taman Keplaksari. (ari)

INSTAGRAM

Berita Terkait