Pohon Beringin Tumbang Dihempas Angin, Pagar SDN Jombang IV Ambyar

  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Kota Santri, menumbangkan pohon beringin berukuran besar di halaman SDN Jombang IV, Dusun Sambongduran, Desa Jombang, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Senin (30/3/2020) sore.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian sekitar pukul 15.00 WIB ini. Juga tidak ada kerusakan pada gedung sekolah, sebab pohon beringin tersebut tumbang mengarah ke lapangan.

Baca Juga

Hanya saja, pohon tersebut tumbang menimpa pagar tembok dan besi milik sekolah hingga hancur berantakan, serta mengenai tiang gawang sepakbola di lapangan area SDN tersebut. Sementara paving yang menutup sekeliling pohon juga berantakan.

“Kejadiannya berlangsung cepat. Tiba-tiba terdengar suara bergemuruh, dan ternyata pohon beringin di area sekolah itu tumbang. Untungnya tidak ada banyak orang di sekitar lokasi, hanya kita berempat saja,” kata Linggis (35) , warga setempat di lokasi kejadian.

Kejadian tanpa menelan korban jiwa ini dibenarkan Syaiful (24) juga warga setempat. Dia memperkirakan, pohon beringin yang ambruk itu sudah tua, hingga akarnya sudah tak mampu lagi menahan hempasan angin kencang disertai hujan deras Senin sore itu.

“Kerugiannya, ya pagar besi dan pagar tembok serta gawang sekolah itu,” ujarnya.

Sementara Bambang (65) warga setempat, mengaku menyaksikan angin kencang tersebut berputa. Disamping itu, hujan deras diiringi sambaran petir.

“Seperti puting beliung gitu. Tiba-tiba saya mendengar suara bruuuaaak gitu, ternyata pohon beringin di sekolah itu tumbang,” ceritanya.

Reporter: Jajang

INSTAGRAM

Berita Terkait