by

Pick-Up Muatan Ayam Terguling di Tol Jombang-Mojokerto, Lalu Diseruduk Innova

KABARJOMBANG.COM – Akibat mengalami pecah ban, sebuah mobil pick-up mengalami kecelakaan di Jalan Tol Jombang – Mojokerto (JoMo) KM 676+400. Mobil bermuatan ayam tersebut, terguling di lokasi kejadian. Selang beberapa detik, pick-up tersebut dihantam mobil jenis Toyota Kijang Innova yang melaju searah.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Hanya saja, Kadafi Alwiy (41), pengemudi pick-up warga Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. Sementara mobil pick-up nya mengalami kerusakan di bagian depan tengah.

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim, AKBP Bambang S Wibowo mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi pada Sabtu (1/6/2019) sekitar pukul 18.30 WIB. Saat itu, mobil nahas bernopol S 9724 WE itu melaju di jalur lambat atau kiri, dari arah Jombang menuju Mojokerto.

Namun, setibanya di lokasi kejadian, mobil tersebut tiba-tiba oleng, hingga tergelicir dan terguling di jalur cepat.

Dari jarak beberapa detik, muncul mobil jenis Toyota Kijang Innova bernopol B 1250 SOE Lukito (41), asal Puri Botanical Recidence, Jakarta Barat, dari arah yang sama. Karena jarak terlalu dekat, mobil Kijang Innova berkecepatan sekitar 90 km/jam itu, lalu menghantam pick-up tersebut.

Akibat benturan keras itu, mobil Kijang Innova juga mengalami kerusakan parah di bagian depannya. Beruntung, pengemudi mobil Kijang ini tidak mengalami luka.

“Kecelakaan yang dialami mobil pick-up, diduga karena mengalami pecah ban sebelah kiri belakang,” kata AKBP Bambang.

Dari peristiwa itu, sopir pick-up kemudian dievakuasi ke RS Al Azis, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang untuk menjalani perawatan.

“Sementara kedua kendaraan ringsek yang terlibat kecelakaan, sudah diamankan sementara ke Pos PJR Jatim 3 KM 684 A,” pungkasnya. (nas/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya