Peserta Upacara Hari Pahlawan di Jombang Bertumbangan dan Main Handphone

Para peserta dari pelajar dan PNS, tumbang saat upacara Hari Pahlawan Nasional di Alun-alun Jombang, (10/11/2017). (FOTO: AAN)

KABARJOMBANG.COM – Upacara peringatan Hari Pahlawan 2017 di Alun-alun Jombang, Jum’at (10/11) pagi, diwarnai banyak peserta upacara yang pingsan. Tak hanya itu, upacara tersebut juga diwarnai dengan peserta yang bermain Handphone sendiri, selama upacara berlangsung.

Tak tanggung-tanggung, jumlah peserta yang tumbang dan menyerah tidak bisa melanjutkan upacara ini mencapai lebih dari 70 orang. Mereka terdiri dari pelajar dan pegawai negeri sipil (PNS).

Penyebabnya beragam, ada yang karena tidak kuat menahan panas matahari yang terlalu terik, ada juga yang belum sarapan karena disuruh berangkat ke Alun-alun Jombang terlalu pagi.

“Kebanyakan, mereka tumbang disebabkan tak kuat dengan teriknya matahari. Selain itu, ada juga yang tidak sempat sarapan, dan menyebabkan lemas saat mengikuti upacara,” kata Ferdiansyah, salah satu peserta.

Ironisnya, saat beberapa peserta bertumbangan dan jatuh pingsan, para PNS justru tampak tidak serius selama upacara berlangsung. Bahkan, saat mengheningkan cipta untuk mengenang perjuangan para pahlawan, mereka terus asyik bermain handphone.

Lebih disayangkan lagi, selama upacara, tak pernah ada yang memberi teguran terhadap sikap para PNS yang tidak terpuji tersebut. (aan/kj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here